"Market Day", Upaya Menumbuhkan Jiwa "Entrepreneurship" siswa SMP juara

Daftar Isi

    Foto: Istimewa
        
    LancangKuning.com, Pekanbaru
    -- Jumat 15 November 2019, ada keriuhan di jam istirahat SMP Juara Pekanbaru.  Seperti biasanya setiap Jumat selalu diisi dengan kegiatan Market Day.

    Peserta market day kali ini adalah siswa-siswi dari kelas 8 . Sedangkan konsumen atau pembelinya adalah seluruh warga sekolah, termasuk guru.

    Baca Juga: Festival Bumi Sri Gemilang 2019 Buat Bingung Masyarakat, Begini kata Panitia

    Beberapa hari sebelumnya, anak-anak dengan dibantu oleh orang tua mereka membuat dan menyiapkan bahan-bahan yang akan dijual pada kegiatan market day. Terlihat kolaborasi dan kerja sama serta komunikasi yang baik antara anak-anak dengan orang tua mereka. Berbagai macam makanan yang dijajakan pada market day seperti roti, kue basah dan minuman dingin.

    Baca Juga: 145 Atlet Riau Lolos PON

    kegiatan market day ini merupakan salah satu upaya untuk membangun dan menumbuhkan jiwa entrepreneurship atau kewirausahaan pada diri anak-anak SMP Juara sejak dini.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Melalui kegiatan market day ini, terjadi proses pembelajaran secara langsung. Mereka melaksanakan "Learning by Doing" atau belajar dengan cara melakukan langsung. Dengan demikian mereka akan langsung bisa merasakan atau mengalami seluruh proses yang dibutuhkan dalam kegiatan entrepreneurship. Seperti kemampuan berhitung, memasarkan barang dagangan dan skill lainnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "kami senang sekali mengikuti program market day ini, semakin banyak hasil penjualan yang kami dapat maka semakin besar pula keuntungan yang kami terima dan bisa menambah uang jajan" tutur Nabila salah satu peserta market day.(LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel "Market Day", Upaya Menumbuhkan Jiwa "Entrepreneurship" siswa SMP juara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar