Waspada Bahaya Mengkonsumsi Gorengan Setiap Hari

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Siapa yang tidak dengan makanan satu ini, Gorengan alias makanan yang banyak menjadi favorit oleh masyarakat di Indonesia. Hampir semua kita menyukai gorengan, bahkan makanan ini menjadi cemilan yang enak menemani sore hari atau ketika hujan. Suhu yang dingin bisa terasa hangat dengan memakan gorengan hangat.

    Karena begitu enaknya jenis jajanan satu ini, semua kalangan suka menikmatinya. Makanan ini juga bisa menemani kamu ketika lagi santai, di luar rumah, sembari nonton tv, sedang berkumpul bersama teman atau keluarga dan aktivitas lainnya.

    Jenis Gorengan ini bermacam-macam misalnya ada bakwan, tahu, singkong, risol, cireng, tempe, dan banyak jenis lainnya. Agar rasanya semakin mantap dan nikmat sebagian orang mengkonsumsinya dengan cabai. Membayangkannya saja kita sudah tahu bagaimana lezat dan nikmatnya makanan satu terkenal satu ini.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Tidak sedikit orang yang ketagihan memakannya karena rasanya yang enak tersebut jadi tidak heran jika ada orang yang ketagihan hingga memakannya secara berlebihan atau keseringan. Namun, tahukah anda bahwa mengkonsumsi gorengan setiap hari atau secara berlebihan ternyata bisa membahayakan untuk kesehatan. Bahkan bisa menyebabkan banyak penyakit yang disebabkan olehnya.

    Hal itu karena kandungan lemak yang terdapat pada gorengan sangat tinggi serta minyaknya juga banyak. Sehingga menyebabkan munculnya ragam penyakit jika dikonsumsi terus menerus atau kebanyakan. Beragam penyakit bisa saja mengintai jika kita terlalu berlebihan terhadap hal ini.

    Berikut ini beberapa bahaya yang disebabkan oleh memakan gorengan secara berlebihan :

    1. Menyebabkan Obesitas

    Di dalam gorengan terdapat kandungan kalori serta lemak yang sangat tinggi sehingga bisa menyebabkan kita obesitas jika mengkonsumsi gorengan secara rutin. Berat badan bisa mengalami kenaikan secara drastis disebabkan kandungan lemak dan kalori tersebut. Jadi jangan jika kamu keseringan makan gorengan dan ternyata kamu obesitas.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe

    1. Bisa Terkena Diabetes

    Kandungan minyak yang tinggi pada gorengan juga mampu menyebabkan diabetes jika anda terlalu sering makan gorengan. Ada sekitar 39% - 55% resiko terkena diabetes jika kamu keseringan makan gorengan.

    1. Membuat Kulit Keriput

    Jika kamu terlalu berlebihan dalam memakan gorengan ternyata juga berdampak pada kulit yang bisa lebih cepat keriput. Hal ini disebabkan karena gorengan membuat kolagen pada kulit kita mengalami kerusakan dan akhirnya menyebabkan kulit anda keriput. Tentu saja kita tidak ingin kan kulit kita cepat keriput terlebih kaum wanita, untuk itu janganlah berlebihan dalam mengkonsumsinya.

    1. Mengakibatkan batuk

    Tentu saja kandungan minyak yang banyak pada gorengan ini sangat tidak bagus untuk tenggorokan kita. Jadi jika kamu kebiasaan memakan gorengan keseringan dan berlebihan maka akan membuat kamu batuk-batuk. Belum lagi jika nanti minyak yang digunakan oleh penjualan gorengan adalah minyak bekas, tentu hal itu bisa lebih membahayakan lagi.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    1. Menyebabkan kolesterol

    Kolesterol adalah sesuatu yang menjadi hal menakutkan juga, nah jika kamu keseringan mengkonsumsi korengan maka kamu bisa terkena kolesterol ini. Pada gorengan terdapat lemak trans yang begitu tinggi, sehingga resiko terkena kolesterol akan semakin tinggi jika semakin banyak dan sering mengkonsumsinya.

    Nah, itulah beberapa hal bahaya yang akan terjadi jika kita terlalu sering mengkonsumsi gorengan. Memang dia enak dan membuat kita ketagihan, tapi sebaiknya jangan berlebihan dalam memakannya atau mengkonsumsinya demi kesehatan kita. Kita sama-sama tahu bahwa kesehatan adalah mahal sehingga kita harus menjaga tubuh kita dan menjaga makanan dengan pola hidup sehat untuk mempertahankan kesehatan tersebut.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Waspada Bahaya Mengkonsumsi Gorengan Setiap Hari
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar