Lorenzo Resmi Pensiun Dari Moto GP

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Penggemar Moto GP mungkin saat ini sedang dilanda kesedihan, lantaran salah satu rider MotoGP Jorge Lorenzo secara resmi telah mengumumkan untuk pensiun dari Moto GP. Pembalap yang akrab dengan nomor 99 ini mengaku telah menjalani musim yang buruk karena sering mendapat kan cedera yang mengganggu kinerjanya di Sirkuit.

    Sebelumnya kabar bahwa Lorenzo memang sudah mulai tersebar, namun banyak orang yang beranggapan bahwa kabar tersebut hanya hoaks dan mainan media saja, namun hal tersebut terjawab ketika Jorge Lorenzo melakukan konferensi pers darurat di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, pada pukul 21 : 00 wib.

    Setelah dilakukannya konferensi pers tersebut, maka resmi sudah MotoGP akan kehilangan pembalap handal sekelas Jorge Lorenzo yang telah memenangkan berbagai gelar di MotoGP.

    Baca juga : Cristiano Ronaldo Kini Sejajar dengan Legenda AC Milan

    Penurunan performa dari Jorge Lorenzo ini diperkirakan karena mendapatkan cedera yang cukup parah dibagian tulang punggungnya, cedera ini ia dapatkan saat balapan MotoGP seri Jerman pada Juli.

     

    Hal inilah yang disebut sebut penyebab Lorenzo turun total dari segi performanya, jika dilihat pencapaiannya musim ini ia hanya mengumpulkan 25 poin dari 18 balapan yang dijalani. 25 poin tersebut dampak dari setiap balapan X-Fuera (julukan Lorenzo) hanya mampu finish diluar 10 besar.

    Sehingga apa yang diraih oleh Lorenzo pada musim ini menjadi catatan terburuk baginya sepanjang karir nya di Moto GP yang akrab dengan podium. Lorenzo pun akhirnya memutuskan undur diri dari pentas MotoGP di usia 32 tahun.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    "Saya selalu berpikir ada empat hari penting dalam kehidupan seorang pembalap; balapan pertama Anda, kemenangan pertama, kejuaraan dunia pertama, dan kemudian hari Anda pensiun," kata Lorenzo saat jumpa pers.
     

     

    "Seperti yang Anda sudah bayangkan sebelumnya, saya di sini untuk mengumumkan bahwa hari ini telah tiba saatnya bagi saya. Ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP," sambungnya.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Johann Zarco menjadi kandidat terkuat menggantikan tempat Lorenzo. Zarco saat ini berstatus menganggur usai dipecat KTM di seri ke-13 atau setelah MotoGP San Marino.

    Sebelumnya Zarco dan KTM memutuskan kontrak lebih cepat dari durasi sebelumnya dua musim balapan (Zainal).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lorenzo Resmi Pensiun Dari Moto GP
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar