Setelah Pogba, MU Bakal Telan Ludah Sendiri Lagi

Daftar Isi

     

    Foto: Winger Olympique Lyon, Memphis Depay

    LancangKuning.Com, JAKARTA – Setelah kembali memulangkan Paul Pogba dari Juventus dengan dana tinggi, Manchester United sepertinya bakal menelan ludah sendiri lagi. Sebab, kabar terbaru, manajemenThe Red Devils berniat untuk kembali memboyong Memphis Depay dari Olympique Lyon.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Kabar ini sepertinya bukan hanya isapan jempol semata. Sebab, Direktur Olahraga Lyon, Juninho Pernambucano, membenarkan hal tersebut. Menurut laporan The Sun, MU disebut siap mendaratkan Memphis lagi di Old Trafford dengan dana sebesar 50 juta Poundsterling, atau senilai dengan Rp905,7 miliar.

    "Benar bahwa Manchester United memiliki prioritas untuk membeli kembali Memphis. Ini hal yang nyata dalam sepakbola. Tetapi saat ini, kami belum menerima apa pun dari Memphis," ujar Juninho kepada OLTV.

    Baca Juga: Facebook Diam-diam menyalakan kamera iPhone Anda ketika Menelusuri News Feed

    MU sebelumnya pernah melakukan hal yang sama pada Pogba. Ya, gelandang berpaspor Prancis ini sempat dilepas MU ke Juventus pada musim 2012/2013, lantaran gagal menembus skuat utama di bawah komando Sir Alex Ferguson. Akan tetapi, MU pada akhirnya mendatangkan Pogba lagi dengan dana sangat tinggi, 89,3 juta Poundsterling, atau senilai dengan Rp1,6 triliun (kurs saat ini) awal musim 2016/2017.

    Baca Juga: SMP Juara Pekanbaru Sabet Gelar Juara Umum di Event Berbeda

    Seperti yang diketahui, Memphis sebelumnya pernah diboyong MU, awal musim 2015/2016. Saat itu, ia ditebus MU dari PSV Eindhoven dengan dana sebesar 25 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp452,7 miliar (kurs saat ini).

    Meski berstatus sebagai top scorerEredivisie 2014/2015, performawinger 25 tahun itu bersama Setan Merah justru melempem. Selama 2,5 musim membela panji Manchester Merah, Memphis hanya mampu mencetak tujuh gol dari 53 penampilan di semua ajang.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Terlempar dari skuat MU, Memphis akhirnya dilepas ke Lyon, pertengahan musim 2016/2017. Secara perlahan, ia mulai menemukan kembali penampilan terbaiknya. Hampir empat musim membela armada Les Gones, Memphis sudah mencetak 50 gol dalam 130 penampilan di semua ajang. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Setelah Pogba, MU Bakal Telan Ludah Sendiri Lagi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar