Facebook Diam-diam menyalakan kamera iPhone Anda ketika Menelusuri News Feed

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bagi anda pengguna iPhone seperti harus mulai waspada dalam menggunakan media sosial Facebook. Tampaknya Facebook mungkin aktif menggunakan kamera Anda tanpa sepengetahuan Anda saat Anda menelusuri feed.

    Dilansir dari thenextweb Masalah ini terungkap setelah seorang pengguna dengan nama Joshua Maddux pemilik perusahaan desain web 95Visual turun ke Twitter untuk melaporkan perilaku yang tidak biasa, yang terjadi di aplikasi Facebook untuk iOS.

    Bug yang ditemukannya tersebut tampaknya eksklusif untuk iOS dan tidak memengaruhi perangkat Android.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Facebookpun mengatakan bahwa bug yang secara tidak sengaja mengakses kamera iPhone pengguna saat mereka berselancar di News Feed akan diperbaiki suatu hari nanti.

    Dilansir dar CNN, Ia juga mengatakan "Saya pikir saya telah membuka kamera secara tidak sengaja," tulis Maddux dalam email ke CNN tentang penemuan itu. "Lalu, pada Sabtu malam ketika saya menutup video di Facebook [saya] melihat kamera lagi di sisi kiri."

    Masalahnya menjadi jelas karena bug yang menunjukkan feed kamera dalam sepotong kecil di sisi kiri layar Anda, ketika Anda membuka foto di aplikasi dan geser ke bawah.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Borneo Tarakan

    Jerry Gamblin, insinyur keamanan utama di Kenna Security, mampu mereplikasi bug dan mengatakan kepada CNN "tidak ada indikasi bahwa data sebenarnya ditransmisikan ke Facebook."

    Dicapai untuk berkomentar, Facebook mengonfirmasi bahwa bug itu "secara tidak sengaja diperkenalkan" dan berjanji akan diperbaiki.

    "Kami tidak melihat bukti foto atau video diunggah karena bug ini. Kami mengirimkan perbaikan untuk ini ke Apple hari ini," kata seorang juru bicara.

    Sampai perbaikan disetujui secara resmi, Gamblin merekomendasikan agar pengguna mencabut akses kamera untuk aplikasi Facebook hingga pembaruan tersedia.

    Baca Juga :Tempat Wisata di Pekanbaru

    Facebook terus berupaya untuk mendapatkan kembali kepercayaan pengguna setelah serangkaian skandal, termasuk skandal Cambridge Analytica 2018 di mana Facebook mengekspos hingga 87 juta informasi pengguna ke perusahaan analisis politik yang disewa oleh kampanye kepresidenan Donald Trump 2016.

    Data itu kemudian digunakan untuk iklan politik yang ditargetkan.

    Sebuah perusahaan keamanan juga menemukan bahwa ratusan juta catatan Facebook dibiarkan terbuka di server cloud Amazon awal tahun ini.

    Sumber : CNN

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Facebook Diam-diam menyalakan kamera iPhone Anda ketika Menelusuri News Feed
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar