Peringati Maulid Nabi, Polsek GAS Sukses Hadirkan Ribuan Warga

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com,  GAS -- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ke 1441 H yang digelar Polsek Gaung Anak Serka (GAS) sukses menghadirkan ribuan jemaah di depan halaman Mapolsek GAS,  Teluk Pinang ini,  Senin (11/11/2019) malam.

    Bahkan banyak warga baik wanita maupun pria yamg tak kebagian tempat dan harus duduk di atas sepeda motor demi mengikuti acara peringatan maulid.

    Baca Juga: PWI Inhil Agendakan Pelantikan Akhir Desember

    Menurut salah satu tokoh masyarakat bernama H Rusli Johan,  selama kurang lebih 62 tahun usianya, baru kali ini ia menyaksikan Maulid Nabi yang diadakan polisi seramai ini.

    "Saya belum pernah melihat acara yang diadakan polisi bisa seramai ini,  baru kali ini,  ini tandanya masyarakat GAS bersatu dengan Kapolsek dan jajaran," katanya.

    Baca Juga: Anggota DPR RI Syahrul Aidil: Provinsi Riau butuh infrastruktur yang bagus

    Dengan itu,  ia meminta kepada masyarakat agar mendukung semua kegiatan kepolisian terutama Polsek GAS.

    "Mari kita dukung kegiatan polisi,  di mana yang melanggar hukum kita tinggalkan,  agar kita semakin menyatu dengan polisi," kata Rusli Johan dalam sambutannya pada peringatan Maulid Nabi.

    Di tempat yang sama,  Kapolsek GAS, Iptu Agus Susanto SH dalam sambutannya mengatakan, selain memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW,  ini salah satu upaya kepolisian dalam menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat.

    "Kami dari Polsek GAS tidak akan berhasil kalau tidak ada dukungan dari masyarakat,  sehingga kami berharap bisa memperkuat tali silaturahmi," katanya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Dijelaskan Agus,  Polsek GAS selama sepuluh bulan terakhir sudah menyisihkan rezeki untuk diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

    "Kami mengadakan pengajian,  dan kami mengumpulkan sedikit rezeki kami yang setiap satu bulannya diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu," ungkapnya.

    Lanjut Agus,  maka diminta kepada kepala desa agar untuk melaporkan kepada pihaknya jika ditemukan warga yang kurang mampu.

    "Selama ini kami sulit mendata,  jadi kami berharap setiap desa mau melaporkan kepada kami siapa warganya yang kurang mampu," sambung Agus.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sebelum mengakhiri sambutan,  Agus pun meminta kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan. Sebab hukum pidana hingga 15 tahun penjara.

    "Karena ulah satu orang,  semua warga terkena,  jadi janganlah membakar hutan,  hal yang itu banyak merugikan semua kalangan, "tutup Agus.

    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H bersama Polsek GAS dan Bhayangkari  ini dihadiri Ketua DPRD Inhil,  Camat GAS,  Danramil GAS,  para tokoh masyarakat, dan  ribuan masyarakat GAS.

    Tampil sebagai pemberi tausiyah adalah Ustad Sofyan Ats Tsaury dari Kuala Tungkal,  Tanjung Jabung Barat,  Jambi.(LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Peringati Maulid Nabi, Polsek GAS Sukses Hadirkan Ribuan Warga
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar