Inhil Juara 1 Lomba Riau Expo di Pekanbaru, Mentri Perindustrian RI Ikut Serta

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Sudah 2 kali berturut-turut Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menjuarai lomba Riau Expo di tahun 2015 dan tahun 2016 ini yaitu Juara 1 kategori Stand Pemerintahan Terbaik yang langsung dihadiri dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia (RI), Airlangga Hartato. 

    Ajang perlombaan dipusatkan di Co Ex SKA Pekanbaru dihadiri Mentri Perindustrian RI, Gubri Riau, Forkopimda Riau dan masing-masing para stand yang ikut perlombaan. 

    Pada ajang kali ini juga Stand Kabupaten Indragiri Hilir yang berjulukan Hamparan Kelapa Dunia terpilih sebagai terbaik 1 dalam kategori Stand Pemerintahan yang langsung dibuka oleh Airlangga Hartato. Senin (24/10/16). 

    Dalam perlombaan itu Inhil diwakili 2 perangkat daerah yaitu Kepala Badan Perizinan, Penanaman Modal dan Promosi Daerah Inhil serta Dinas Perkebunan Inhil. Keberhasilan stand Kabupaten Inhil menjadi terbaik I diumumkan pada acara penutupan Riau Expo 2016 yang dilaksanakan Minggu (30/10/2016) malam Senin.

    Penutupan Riau Expo itu sendiri dilakukan Gubernur Riau yang diwakili Asisten II Sekdaprov, didampingi Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah Riau.

    Kepala Dinas Perizinan, Penanaman Modal dan Promosi Daerah Inhil, H E Kamal Syahidra menyampaikan, terpilihnya Inhil sebagai pemenang terbaik 1 karena dari awal pihaknya telah optimis untuk memberikan peluang besar investasi dengan cara konsep Negeri Hamparan Kepala Dunia. 

    "Saat perlombaan berlangsung, Stand kita banyak dikunjungi masyarakat dan dunia usaha. Contohnya ada yang menanyakan tentang arang tempurung dan juga ada yang ingin menawarkan kerjasama memproduksi arang tempurung tersebut," katanya kepada awak media. 

    Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil H Said Syarifuddin mengatakan untuk meraih gelar juara 1 dalam lomba ini tidak lah mudah untuk dicapai. Namun kerja keras bersama-sama Inhil bisa mempertahankan juara tahun kemarin. 

    "Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, semua itu juga tidak luput dari kerja keras BP2MPD Inhil yang sudah bekerja keras guna mendapatkan prestasi gemilang ini," ujar Said. 

    Said menjelaskan, semua keberhasilan tidak boleh puas akan hasil tapi yang lebih penting bagaimana meningkatkan investasi dan pelayanan perizinan kepada masyarakat. Semua itu juga tentu harus sejalan dengan SKPD terkait guna mempercepat progres realisasi APBD 2016.

    Untuk diketahui, pemenang untuk terbaik I diraih stand Kabupaten Indragiri Hilir,Terbaik II Stand Kabubaten Bengkalis,  juara III diraih stand Dinas Perhubungan Provinsi Riau. Sedangkan untuk pemenang Harapan I, II dan III, masing masing diraih stand Rokan Hilir, Disperindag dan Dekranasda Provinsi Riau serta Kabupaten Siak. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Inhil Juara 1 Lomba Riau Expo di Pekanbaru, Mentri Perindustrian RI Ikut Serta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar