Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Surya Global

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Akreditasi itu berupa sebuah bentuk  dari  pengakuan pemerintah kepada sekolah ataupun kampus- kampus. Akreditasi pun mempunyai peran yang amat penting baik bagi lembaga pendidikan  swasta maupun negeri, semakin bagus akreditasi yang didapat oleh sebuah perguruan tinggi maka semakin banyak pula peminat atau calon mahasiswa yang mendaftarkan dirinya keperguruan tersebut.

      Peranan Akreditasi pun sangat berpengaruh terhadap para lulusan perguruan tinggi untuk mencari pekerjaan, jika bagus akreditasi jurusannya maka peluang mereka diterima bekerja lebih besar, jangan heran apabila kualitas kampus dan akreditasi jurusan menjadi suatu poin penting bagi calon  mahasiswa yang akan lanjut pendidikan ke jenjang perkuliahan.

    Kualitas kampus pun ditentukan dari akreditasi yang diperoleh kampus tersebut. Jika kualitas dan akreditasi nya bagus maka kampus tersebut pasti dibanjiri oleh banyak peminat.

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Institut Agama Islam Imam Ghozali (IAIIG) Cilacap

    Jika anda ingin tahu tentang informasi tentang akreditasi dari STIKES Surya Global, disini kami telah merangkumnya untuk anda. Berikut ini adalah akreditasi jurusan atau program studi yang ada di STIKES Surya Global:

    Program Studi

    Strata

    No.SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal kadaluarsa

    Ilmu keperawatan

    S1

    0125/LAM-PTKes/akr/Sar/III/2019

    2019

    B

    2024-03-22

    Farmasi

    D III

    0233/LAM/-PTKes/Akr/Dip/XII/2015

    2015

    C

    2020-12-21

    Kesehatan Masyarakat

    S1

    0304/LAM/-PTKes/Akr/Sar/V/2018

    2018

    B

    2023-05-04

    Ners

    Profesi

    0126/LAM/-PTKes/Akr/Pro/III/2019

    2019

    B

    2024-03-22

    Sumber : Ban-Pt

    1. Prodi Farmasi

    "VISI"

    Menjadi program studi di dalam bidang kefarmasian yang mampu menhasilkan diploma farmasi yang berpegang teguh pada agama,kemanusiandan kompeten.

            MISI

    • Melakukan penyelenggaraan pendidikan berlandaskan pada pengetahuan, keterampilan, sikap, yang mampu menghasilkan ahli farmasi yang kompeten, agamis, dan kemanusiaan.
    • Melakukan kerja sama dengan para stakeholder dalam meningkatkan kualitas kesehatan dalam masyarakat.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    2. Prodi Kesehatan Masyarakat

    VISI

    • Menjadi program studi yang dapat menghasilkan tenaga kerja dalam bidang kesehatan masyarakat yang mempunyaikarakter, berpegang teguh pada agama, kompeten, dan kemanusiaan dalam pemberdayaanmasyarakat.

    MISI

    • Melakukan kegiatan Tri Dharma perguruan tinggi yakni pendidikan, melakukan penelitian, serta mengabdikan diri kepada masyarakat luas yang sesuai dengan ilmu kesehatan masyarakat yang berlandaskan baik itu keimanan maupunketaqwaan dan ditunjang dengan sikap penuh tanggung jawab.
    • Melakukan penyelenggaraan pendidikan untuk para sarjana di bidang kesehatan agar mampu berakhlak mulia, berjiwa sosial, berkepribadian serta cinta akan tanah air yang berkompetensi di dalam bidang kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    3. Prodi Keperawatan

    Mampu menjadi program studi yang menghasilkan para ners berkarakter agama yang kuat, bersikap kemanusiaan dan mempunyai wawasanglobal dalam tingkat nasional tahun 2021 dengan cara mengembangkanilmu keperawatan guna peningkatan mutu kehidupan manusia.

    MISI

    • Melakukan penelitian perawatan yang berguna bagi masyarakat berdasarkan EBNP(evidence Based Nursing Practice) yang berguna pada saat mengapdikan diri pada masyarakat.
    • Melakukan kegiatan abdi pada masyarakat yang mempunyai titik fokus untuk meningkatkan mutu kesehatan di masyarakat luas.

    4. Prodi Profesi Ners

    VISI

    Menjadi program studi yang menghasilkan tenaga ahli ners berkarakter agama yang kuat dan berwawasan luas tahun 2021 guna menunjang mutu kesehatan manusia.

    MISI

    • Melakukan kegiatan pendidikan perawat yang bermutu tinggi dengan berdasar pada ketuhanan dan akhlak terpuji guna membentuk ners yang berkemanusiaan dan kokoh beragama.
    • Melakukan penelitian bidang perawatan yang bermanfaat berdasar pada EBNP.
    • Menjalin dan mengembangkan mitra kerja sama dengan institusi dalam/luar negeri guna peningkatan mutu pendidikanpara mahasiswa, kegiatan riset dan abdi pada masyarakat.

    Itulah Informasi akreditasi jurusan atau prodi yang ada di Sekolah Tinggi Kesehatan(STIKES) Surya Global Yogyakarta. Untuk informasi lebih lanjut tentang kampus ini langsung saja mengakses ke halaman http://www.banpt.or.id(barnard).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Surya Global
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar