Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer El Rahma

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Perkembangan zaman yang semakin modern atau lebih dikenal dengan era globalisasi ini sangat menuntut akses informasi yang tepat, cepat, serta akurat tentunya. Apalagi jika seorang mahasiswa tidak dibekali dengan pengetahuan dan pemahaman yang memadai terhadap sistem informasi, maka akan sangat tertinggal dan tergilas oleh kemajuan teknologi yang senantiasa mengalami perkembangan sangat cepat, dan tentunya mereka yang lebih memahami akan jauh berada didepan.

    Sebuah universitas yang berfokus dalam bidang komputer dan informatika adalah STMIK El Rahma. Universitas ini terletak di Jl. Sisingamangaraja Nomor 76, kota Yogyakarta, DIY. Universitas ini telah berdiri sejak tanggal 30 Agustus 2001 di wilayah kopertis 05. Berikut ini 3 prodi yang ada :

    Program Studi (Prodi)

    Strata

    Akreditas

    Berlaku hingga

    Teknik Informatika

    S1

    B

    tanggal 9 Januari tahun 2023

    Sistem Informasi

    S1

    C

    tanggal 29 Agustus tahun 2022

    Manajemen Informatika

    D3

    C

    tanggal 14 Maret tahun 2020

    Sumber : Ban-Pt

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Islam Negeri Ar-raniry Banda Aceh

    1. Teknik informatika (TI)

    Prodi TI akan mempelajari serta menerapkan prinsip pada ilmu komputer. Program studi ini berfokus pada pengembangan, penelitian, serta evaluasi sebuah perangkat lunak, sistem operasi, dan cara kerja suatu komputer. Perkembangan dari teknologi yang sangat cepat, membuat program studi ini menjadi populer, dan tentunya sangat diperlukan. Mahasiswa program studi ini nantinya akan mempelajari teknik rekayasa informatika, menganalisa, merancang, serta menciptakan sebuah piranti lunak (software).

    Jika kamu memilki minat pada bidang teknik informatika, maka program studi ini cocok untuk kamu. Program studi ini mewajibkan mahasiswanya untuk memahami ilmu matematika. Mahasiswa program studi ini akan sering berurusan dengan pemrograman, dimana pemrograman itu sendiri merupakan gabungan dari matematika dan logika. Peluang kerja bagi lulusan program studi ini sangat terbuka lebar apalagi pada era globalisasi saat ini.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    1. Sistem informasi (SI)

    Prodi SI, mahasiswa mempelajari ilmu dalam mendesain sistem untuk memenuhi tujuan dari suatu perusahaan yang sesuai dengan proses bisnis dan kebutuhannya. Mahasiswa pada program studi ini akan diarahkan dalam pengembangan dan pengelolaan suatu software ataupun hardware.

    Bagi anda terkhusus yang berminat dalam ranah IT dan juga ingin mendalami ilmu bisnis maupun manajemen, Prodi ini cocok bagi kalian. Program studi ini juga pas bagi kamu yang pandai berkomunikasi dan bersosialisasi, dan pastinya harus memiliki kemampuan dalam komunikasi yang baik.

    Seperti yang kita ketahui perkembangan teknologi informasi saat ini yang sangat pesat pastinya sangat membuka peluang kerja yang lebar bagi lulusan prodi Sistem Informasi. Lulusan dari SI mempunyai prospek yang bisa dikatakan sangat bagus untuk bekerja di dalam instansi pemerintah atau suatu perusahaan. Para lulusan prodi ini dicari guna membangun ataupun mengembangkan software yang bermanfaat untuk kelangsungan pekerjaan.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    1. Manajemen informatika

    Manajemen adalah ilmu dalam mengatur dan mengelola sumber daya secara efektif untuk dapat mencapai tujuan perusahaan atau organisasi. Sedangkan Informatika adalah ilmu yang membahas data dan informasi pada mesin komputer.

    Manajemen informatika adalah ilmu pemanfaatan dan pengelolaan atas sumber daya secara efektif yang mencakup bidang informasi untuk dapat mencapai tujuan suatu perusahaan atau organisasi. Program studi manajemen informatika akan mempelajari ilmu dalam merancang serta mengembangkan software dan hardware. Mahasiswa program studi ini akan mempelajari pemograman, dan juga ilmu – ilmu manajemen dan bisnis.

    Bagi kamu yang ingin mempelajari ilmu dalam bidang IT disertai dengan manajemen, maka program studi ini cocok untuk kamu. Perkembangan teknologi yang sangat pesat membuat peluang karir bagi lulusan program studi ini terbuka lebar. Mereka dicari untuk melakukan pengembangan software bagi perusahaan. Lulusan program studi ini dapat bekerja sebagai analisis sistem komputer, manajer sistem komputer dan informasi, quality control suatu sistem di perusahaan, dan lain – lain (Athallah).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer El Rahma
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar