Fakta Mengejutkan Dibalik 'Bintang Iklan Rokok' yang Meninggal Dunia

Daftar Isi


    Foto: Malboro Man, Robert C. Norris

    LancangKuning.com, Jakarta -- Robert C. Norris, seorang pria yang terkenal karena perannya dalam iklan televisi untuk merek rokok asal Amerika Serikat dikabarkan meninggal dunia di usia 90 tahun. Kematian Norris diumumkan di situs web Tee Cross Ranches pada Selasa (5/11).

    Dikabarkan bahwa Ia mengembuskan napas terakhir pada Minggu (3/11) saat dalam perawatan di rumah sakit Pikes Peak Hospice di Colorado Springs, Colorado.

    Baca Juga: Ditengah Mayoritas Nasrani, Lihat Kampung Muslim di Raja Ampat

    Menguti CNN.com, Minggu (10/11), pria yang dikenal sebagai "Marlboro Man", namun dalam kehidupan nyatanya disebut tidak pernah merokok semasa hidupnya. Ini bertolak belakang dengan aksinya sebagai bintang iklan Marlboro selama lebih dari 1 dekade.

    Baca Juga: Maluku Kembali Diguncang Gempa 4,2 SR

    Norris rupanya tak 'bahagia' menjadi bintang iklan sebuah produk rokok. Sebab menurutnya telah mengkampanyekan iklan yang memberi pengaruh buruk bagi anak-anaknya. Ia pun kerap menasehati anak-anaknya untuk menjauhi rokok.

    Dalam kesehariannya, Norris adalah seorang peternak. Ia pemilik peternakan ratusan hektar di Colorado Spring, disebut T-Cross Ranch yang kemudian menjadi 'rumah' bagi 150 ekor kuda dan lebih dari ribuan pasang sapi dan anak sapi. Tak cukup satu peternakan, Ia akhirnya mendirikan perternakan kedua di Arizona.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Awal perannya sebagai bintang iklan dimulai dari kecintaannya pada hewan-hewan ternak. Bersama rekannya, John Wayne, foto keduanya di peternakan dikabarkan tayang di media cetak setempat, yang kemudian menarik perhatian pihak Marlboro untuk menjadikan mereka sebagai bintang iklan rokok pada 1955.

    Kemudian "Marlboro Man" yang ikonik dinilai sukses sebagai iklan rokok dan memengaruhi penikmat rokok.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Profesor Scott Ellsworth, seorang dosen dari Universitas Michigan dan mantan sejarahwan di Smithsonian Institution, melakukan hampir 60 wawancara dengan mantan bintang iklan rokok lain. Menurutnya Norris adalah sosok paling sukses di dunia.

    "Kampanye "Marlboro Man" adalah salah satu kampanye iklan paling sukses sepanjang masa," kata Profesor Ellsworth dilansir New York Times.

    "Ini [iklan rokok yang dibintangi Norris] benar-benar menaklukkan dunia."

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Fakta Mengejutkan Dibalik 'Bintang Iklan Rokok' yang Meninggal Dunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar