Alfedri Minta Dukungan Demokrat, Bakal Duet dengan Syamsurizal?

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, SIAK - Alfedri mengembalikan Berkas Pencalonan sebagai Bupati Siak di DPC Partai Demokrat Siak, Minggu (10/11), usai Alfedri disusul Ketua DPC Partai Demokrat Siak Syamsurizal mengembalikan berkas untuk merebut posisi Calon Wakil Bupati Siak dalam Pilkada tahun depan.

    Alfedri yang kini menjabat sebagai Bupati Siak yang juga sebagai Ketua DPD PAN Siak mengharapkan Partai berlambang bintang mercy ini bisa mengusungnya untuk dapat duduk bisa meraih dua periode memimpin Siak Sri Indrapura. Kedatangan Bakal Calon Incumben ini disambut oleh sekretaris tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati DPC Demokrat Siak Dedi Irama bersama pengurus partai Demokrat Siak lainnya.

    Baca Juga: Ketua DPRD Siak Ajak Generasi Bangsa Ikut Andil Dalam Pembangunan Daerah

    Alfedri dan Syamsurizal mengembalikan berkas pencalonan pada satu hari menjelang penutupan, keduanya menyerahkan berkas kepada Sekretaris Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Dedi Irama. Meski Syamsurizal merupakan kader dan Ketua DPC Demokrat Siak, mengikuti tahapan yang sama seperti bakal calon lainnya yang ingin mendapat dukungan partai besutan SBY itu.

    "Semua orang tau kalau saya ketua DPD PAN Siak, namun untuk mencalonkan diri masih butuh dukungan dari partai lain. Syarat pendaftaran KPU untuk Pilkada Siak, minimal diusung oleh partai dengan 8 kursi, sementara PAN kurang satu kursi. Untuk itu kami berharap Partai Demokrat bisa mengusung Saya di Pilkada Siak," ujar Alfedri.

    Baca Juga: Habib Rizieq Mengaku Dicekal Saudi Atas Pemerintahan Indonesia

    Saat ditanya target partai yang bisa direbut, ia menyebutkan pertama yang penting bisa berlayar, namun semakin banyak partai yang bersedia mengusung akan lebih baik. "Makin banyak partai labih baik, namun harapan saya bisa ada 3 pasang calon," ujar Bakal Calon Bupati Incumben ini.
    Terkait siapa yang akan mendampingi Alfedri dalam helat Pilkada 2020 nanti, Alfedri belum bisa memaparkan. "Soal wakilnya ada waktunya untuk disampaikan, bisa saja dari kalangan Birokrat, Politisi atau pengusaha," sebut Alfedri.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sementara Syamsurizal selaku Ketua DPC Partai Demokrat Siak menyampaikan, partainya bersifat terbuka untuk umum. Baik kader maupun tokoh dari luar partai Demokrat memiliki hak yang sama dan harus melalui proses yang sama untuk mendapat dukungan dalam Pilkada.

    Partai Demokrat pada Pileg 2019 lalu berhasil mengantarkan 4 orang yang duduk sebagai Anggota DPRD Siak, jumlah empat kursi itu sudah memenuhi 50 persen dari persyaratan pencalonan sebagai Calon Kepala Daerah di Kabupaten Siak. Hal ini menjadi daya tawar yang tinggi bagi Bakal Calon yang ingin maju bersama Partai Demokrat.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Pengembalian berkas berakhir besok," terang Sekretaris tim penjaringan Dedi Irama.

    Ia menyampaikan, ada 3 bakal calon yang sudah mengembalikan Berkas. "Yang sudah mengembalikan berkas, Bapak Alfedri mendaftar sebagai Balon Bupati, Sayed Abubakar Assegaf sebagai Balon Bupati, dan Syamsurizal sebagai Balon Wakil Bupati. Ada beberapa nama lainnya usdah konfirmasi akan mengembalikan berkas besok," jelas Dedi Irama.

    Baca Juga: Pesan Ma'ruf Amin Pada Santri 'Semangat Belajar Agar Jadi Wapres'

    Setelah tahapan pendaftaran dan pengembalian berkas. Tim akan melakukan Verifikasi, kelulusan administrasi bakal calon akan diumumkan pada tanggal 2 Desember 2019.

    "Setelah kelulusan administrasi, dilanjutkan dengan Konvensi, dalam Konvensi nantinya akan dilakukan interview, penyampaian visi dan misi, melihat hasil survei baik survei internal partai atau yang dilakukan lembaga independen," tutup Dedi Irama.

    Baca Juga:

    Terpisah, sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Siak Wahyudi berharap Alfedri bisa berlayar bersama Partai Demokrat,  apalagi bisa bisa membawa kader Demokrat sendiri, karena partai besutan SBY itu juga punyai calon wakil yang telah teruji pengalamannya memimpin yakni Syamsurizal.

    "Kalau untuk wakil, kader terbaik Demokrat yakni ketua DPC Demokrat Syamsurizal siap, karena selain ketua partai, ia juga sebagai anggota DPRD Siak 3 Periode," jawabnya. (LK/Gus)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Alfedri Minta Dukungan Demokrat, Bakal Duet dengan Syamsurizal?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar