Polda Riau Ajak Masyarakat Bijak Bermedsos

Daftar Isi

    Foto: Workshop Polda Riau

    LancangKuning.com, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau akan memperkuat tim media sosial dan media online agar pengguna dunia maya terhindar dari ancaman negatif dampak media sosial.

    Hal ini terungkap dalam workshop yang bertemakan "penguatan tim media sosial dan media online oleh Divisi Humas Polri di wilayah hukum Polda Riau".

    Baca Juga: Ternyata, Jenderal Andika Perkasa Calon Kuat Wakil Panglima TNI

    Workshop ini ditaja Divisi Humas Mabes Polri langsung kepada peserta (anggota Polri) khususnya di wilayah hukum Polda Riau di Novotel Pekanbaru, Rabu (6/11/19).

    Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Riau, Brigjen Pol SY Hermawan mengatakan bahwa pihaknya ingin pengguna media sosial yang negatif akan berkurang sedangkan yang positif semakin meningkat.

    Baca Juga: Terapkan Kebiasaan ini untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

    Menurut Wakapolda, Polri sebagai penyaringnya (filter) media sosial supaya tidak mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Polda Riau.

    "Tujuannya itu, Polri dapat menjaring itu semua. Makanya kita minta ilmunya tersebut dari Divisi Humas Mabes Polri," ungkap Wakapolda.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Hal senada disampaikan Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divhumas Polri, Kombes Pol Yusri. Menurut dia, agenda ini untuk melatih lebih mendalam bagi para anggota di wilayah masing-masing.

    "Yang paling utama dalam agenda ini, bagaimana agar para anggota menjadi satu dalam sebuah komonitas," sambung Yusri.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Yusri mengajak pegiat media sosial seperti masyarakat dan mahasiswa yang hobi media sosial supaya bijak dalam menggunakan dan mengaplikasikan media sosial.

    "Karena kita ketahui, kadang-kadang dengan dua jari ini, bisa menjadi bumerang bagi pegiat media sosial, sehingga bisa juga mengarah pada Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE)," tutupnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Polda Riau Ajak Masyarakat Bijak Bermedsos
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar