Seminar Kepemudaan Sukses, Ketua DEMA: Peserta pengen lagi

Daftar Isi

    Foto: Para pemateri dan Panitia Seminar berpoto bersama

    LancangKuning.com, PEKANBARU - Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Sains dan Tehnologi (FST) UIN Suska Riau Pekanbaru sukses mengadakan seminar kepemudaan yang bertajuk 'Peran pemuda-pemuda masa kini dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0 dengan semangat nasionalisme', Rabu (6/11/2019.

    Baca Juga: Antisipasi Karhutla, Bupati Suyatno Bantu Petugas Padamkan Titik Api

    Seminar ini mengundang lima pemateri diantaranya Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Akhmad Mujahidin, S.Ag, M.Ag, Kakan Kemenag Kuansing Drs. H.Jisman.MA, Kadispora Riau H. Doni Aprialdi,SH, Tokoh Pendidikan Riau Eko Wibowo S.Pdi dan terkahir Tokoh Muda Alumni UIN Suska Riau Endrianto SH.

    Dalam kegiataan seminar, Ketua Dema FST UIN Suska Riau Arian Syahputra menyampaikan harapan kepada seluruh peserta yang mengikuti seminar kepemudaan agar hari ini dan esok terus melakukan antisipasi diri terhadap perkembangan zaman.

    Baca Juga: Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy Dipecat

    "Perkembangan di zaman tehnologi sekarang ini, peran pemuda dianggap sangat perlu untuk mengantisipasi hal-hal negatif seperti perkembangan game yang semakin hari semakin banyak game online, dan itu bisa saja menghancurkan generasi muda jika sudah menjadi rutinitas anak muda (Candu)," jelas Ketua DEMA kepada Wartawan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Ketua menambahkan, seminar hari ini, seluruh peserta mengaku puas terhadap pemateri yang disampaikan tadi. Untuk selanjutnya, mereka meminta seminar kepemudaan tersebut digelar kembali dan menghadirkan pemateri yang memiliki wawasan luas terhadap  pemuda masa kini.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Itu merupakan aspirasi dari para peserta tadi, intinya mereka takjub dengan seminar kepemudaan. Ia berharap bisa berdiskusi dengan para pejabat untuk mengeluhkan keluhan-keluhan mereka," tandas Ketua. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Seminar Kepemudaan Sukses, Ketua DEMA: Peserta pengen lagi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar