Akreditas Jurusan Kampus Politeknik Banjarnegara

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan terbesar di dunia, dengan berbagai macam suku dan juga budayanya, dan juga terbagi dari 34 provinsi. Dan juga dengan jumlah penduduk nya yang semakin meningkat setiap tahun nya, bukan hanya penduduknya saja Perkembangan teknologi dan juga pendidikan nya pun juga ikut berkembang dengan seiring berjalannya waktu, guna membangun Indonesia menjadi lebih maju.

    Oleh karena itu pemerintah di Indonesia terus berjuang guna meningkatkan pendidikan dan pembelajaran. Dan di setiap provinsi yang ada di Indonesia juga telah mengikuti pengayaan ilmu pengetahuan berupa pendidikan. Dengan kondisi ekonomi di Indonesia juga sudah sangat berkembang, dari sekian banyak nya provinsi yang ada di Indonesia ada juga yang sudah ikut berpartisipasi dalam mengembangkan pendidikan dalam bidang kesehatan dan juga argoteknologi, yaitu Provinsi Jawa Tengah.

    Dengan di bangunnya satu Sekolah Tinggi yang berbasis kesehatan dan juga argoteknologi ini, yaitu Politeknik Banjarnegara. Politeknik Banjarnegara ini lebih mengedepankan pada  ilmu kesehatannya.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Saat lulus SMK/SMA Siapa sih yang tidak ingin masuk ke sebuah Perguruan Tinggi ?, Perguruan Tinggi yang merupakan tempat kita melanjutkan pendidikan setelah selesai dalam pendidikan SMA/SMK, karena Perguruan Tinggi sendiri merupakan institusi pendidikan tertinggi, atau biasa di sebut dengan jenjang perkuliahan, karena sistem pendidikan adalah saat kita sudah lulus dari Sekolah Menengah Pertama atau biasa di sebut dengan SMP, pastinya kita akan melanjutkan pendidikan kita ke Sekolah Menengah Atas atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK), dan di sana kita juga akan menempuh pelajaran selama 3 tahun, saat kita sudah selesai menempuh pendidikan SMA/SMK, dan saat sudah lulus masih ada lagi jenjang pendidikan yang harus kita tempuh yaitu, Akademi atau biasa di sebut juga dengan Perguruan Tinggi. Dan pastinya kita juga ingin tetap melanjutkan pendidikan kita sampai benar – benar selesai kan?.

    Namun ada  hal yang diperlukan di perhatikan saat mencari tempat pendidikan yang tepat yang dapat membujuk minat siswa baru, dengan membuktikannya bahwa kelayakan sekolah tersebut sudah dapat dinilai layak sebagai tempat pendidikan. System penilaian yang di gunakan untuk melihat layak atau tidak layaknya sekolah adalah sebuah Akreditasi. Karena secara penjelasannya sendiri Akreditasi merupakan sebuah system dari penilaian sebuah sekolah yang disahkan oleh Negara yang diberi wewenang untuk menilai suatu sekolah.

    Lembaga yang menaungi akreditasi ini yaitu BAN PT, BAN sendiri yang memiliki arti Badan Akreditasi Nasional dan PT  yang berarti Perguruan Tinggi. Lembaga BAN PT ini lah yang memilki tugas sebagai tim penilai dari suatu sekolah apakah sekolah itu layak atau tidak untuk di jadikan sebagai tempat pendidikan.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Ada standar kriteria yang nantinya akan di nilai dari Akreditasi, seperti misalnya saja fasilitas yang ada di sekolah mulai dari Lingkungan Sekolah, Ruang Belajar, dan juga fasilitas lainnya, bukan hanya itu saja penilaian Akreditasi juga menilai cara dari guru-guru di sekolah tersebut mengajar.

    Perguruan Tinggi

    Program Studi

    Strata

    Wilayah

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Status Daluarsa

    Politeknik Banjarnegara

    Agroteknologi

    D-III

    06

    1260/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/XII/2015

    2015

    B

    2020-12-29

    Masih berlaku

    Politeknik Banjarnegara

    Kebidanan

    D-III

    11

    0132/LAM-PTKes/Akr/Dip/XI/2015

    2015

    B

    2020-11-08

    Masih berlaku

    Politeknik Banjarnegara

    Kesehatan Lingkungan

    D-III

    06

    466/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/XII/2014

    2014

    B

    2019-12-14

    Masih berlaku

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Iain Jember

    Dan saat ini telah berdiri sebuah Politeknik yang berdiri di negeri tercinta kita Indonesia ini yaitu Politeknik Banjarnegara, Politeknik Banjarnegara sendiri merupakan sebuah Perguruan Tinggi swasta yang bermodelkan Politeknik, Politeknik ini sendiri berada di bawah naungan dikti, dan masih termasuk dalam wilayah kopertis 6. Politeknik ini sendiri berdiri pada tahun 11 Juni 2008 dengan bernomorkan SK PT 100DO2008 dan SK PT 11 Juni 2008, dan Politeknik ini sendiri berlokasi di Jl. Raya Madukara KM 02, Kenteng Banjarnegara, Kota kab. Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia (Doni).

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditas Jurusan Kampus Politeknik Banjarnegara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar