Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dr. Soebandi Jember

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Menolong nyawa seseorang seperti mengobati penyakit dan menjaga kesehatan seseorang merupakan salah satu pekerjaan yang mulia, misalnya seperti dokter, perawat, pembuat obat, penulis buku kesehatan, dsb.

    Banyak diantara kalian atau orang-orang di luar sana yang juga menginginkan pekerjaan yang seperti itu dan bisa mendedikasikan hidup, jasa, dan ilmunya untuk menolong nyawa-nyawa orang-orang sakit di luar sana. Untuk itu, kalian juga perlu ilmu, praktik, dan pengalaman yang mendalam agar bisa melakukan pekerjaan seperti di atas, karena profesi ini bersangkutan dengan nyawa seseorang.

    Oleh karena itu, kalian berkuliah di tempat yang fokus ke ilmu kesehatan atau kedokteran, seperti salah satunya yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Dr. Soebandi Jember dan untuk prodinya sendiri itu tergantung minat profesi atau karir apa yang ingin anda miliki ke depannya nanti.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Nah, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dr. Soebandi Jember ini bergerak di bidang ilmu kesehatan dan sudah berdiri sejak 17 Juli 2009, serta sudah terbukti sebagai STIKES terkemuka dan juga unggul di provinsi Jawa Timur. Perguruan tinggi ini terletak di Jawa Timur, lebih lengkapnya di Jl. Dr.Soebandi no. 99 Jember 68111 Prov. Jawa Timur, Indonesia. Perguruan tinggi ini sekarang sudah menyelenggarakan pendidikan dengan prodi S1 Farmasi, D3 Kebidanan, S1 Keperawatan, Profesi Ners.

    1.  Farmasi

    Sebagian besar orang mengetahui jurusan yang satu ini. Yap, farmasi merupakan jurusan yang mempelajari hal-hal yang terkait dengan obat-obatan beserta penyakitnya secara detail, struktur senyawa yang ada di dalam obat-obatan dan bagaimana cara sintesisnya, dan sebagainya dengan cara mencapur, meracik, memformulasikan, identifikasi, kombinasi, analisa, dan menciptakan obatnya dan sudah memenuhi standar untuk kelayakan dan kualitasnya.

    Setelah memasuki jurusan ini, kalian pasti akan suka karena jurusan ini sangat menarik. Jurusan ini juga untuk memenuhi permintaan kebutuhan dari para tenaga apoteker di Indonesia ini. Di STIKES Dr. Soebandi, jurusan ini memiliki :

    • Jenjang                    : S1
    • Akreditasi                 : C
    • No. SK                      : 0325/LAM-PTKes/Akr/Sar/VI/2019
    • Tanggal Kadaluarsa : 28 – 06 – 2024

    Setelah lulus dari jurusan ini kalian bisa memiliki profesi sebagai apoteker, pegawai di BPOM atau di Kemenkes, dan juga bisa rumah sakit dan industri industri obat.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    2. Kebidanan

    Pasti sudah tidak ada yang asing lagi dengan namanya bidan. Bidan ditempatkan khusus di klinik-klinik atau rumah sakit dan lebih fokus kepada permasalahan sistem reproduksi manusia, seperti ibu hamil, fase-fase kehamilan, tahap-tahap tumbuh dan kembang anak mulai dari lahir, dan lain-lain. Jurusan ini mempelajari hal hal seperti gizi & kesehatan reproduksi, asuhan kehamilan, komunikasi dalam kebidanan, kesehatan masyarakat, mutu pelayanan kebidanan, dan sebagainya. Disini, kebidanan memiliki :

    • Jenjang                    : D3
    • Akreditasi                 : B
    • No. SK                      : 0032/LAM-PTKes/Akr/Dip/I/2018
    • Tanggal Kadaluarsa : 26 – 01 – 2023

    Setelah lulus dari jurusan ini, kalian bisa bekerja sebagai bidan, spesialis perawat klinis ataupun seorang health educator.

    3. Keperawatan

    Dari namanya, sudah pasti kita akan tahu profesi apa yang dituju dari jurusan ini. Yap, perawat. Kalau kalian memiliki ketertarikan/minat ke dunia keperawatan, kalian cocok masuk jurusan ini. Nah, di jurusan ini kalian akan belajar cara-cara memberi pelayanan yang baik terhadap pasien-pasien dengan mempelajari ilmu-ilmu sains dan juga ilmu sosial untuk mempermudah komunikasi kalian dengan pasien. Disini, jurusan ini memiliki :

    • Jenjang                    : S1
    • Akreditasi                 : B
    • No. SK                      : 0387/LAM-PTKes/Akr/Sar/VI/2018
    • Tanggal Kadaluarsa : 08 – 06 – 2023

    Jika kalian ingin jadi perawat, setelah lulus dari jurusan ini kalian harus mengikuti prodi Ners agar mempermudah kalian untuk memasuki dunia keperawatan.

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Soerjo

    4.  Ners

    Profesi Ners adalah prodi pascasarjana dan ditempuh selama 2 semester, dan untuk menuntaskan nya, kalian wajib untuk praktik di tempat temapat kesehatan, seperti rumah sakit, panti jompo, puskesmas, dan lain-lain. Setelah tamat dari ners ini kalian bisa berprofesi sebagai perawat dengan mudahnya. Disini, ners memiliki:

    • Jenjang                    : Profesi
    • Akreditasi                 : B
    • No. SK: 0388/LAM-PTKes/Akr/Pro/VI/2018
    • Tanggal Kadaluarsa: 08 – 06 – 2023 (Dimas).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dr. Soebandi Jember
    Sangat Suka

    66%

    Suka

    33%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar