Pertandingan yang dramatis Napoli vs RB Salzburg dengan skor 3 2

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pertandingan liga Champions League yang mempertemukan Tuan rumah Salzburg VS Tim tamu perwakilan dari Italia Napoli berlangsung sangat dramatasi.

    Pertandingan yang terjadi di kandang Salzburg berjalan sangat sengit sepanjang perjalanan pertandingan tersebut, Salzburg yang menjadi tuan rumah tampil menekan dari awal laga hingga akhir laga.

    Walaupun tampil menekan dari awal ginngga hingga akhir laga yang menjadi pemenang dalam pertandingan tersebut adalah Napoli dengan Skor 3 – 2. Tim yang dilatih oleh Carlo Ancelotti, mengatakan, pertandingan antara timnya Napoli melawan tuan rumah RB Salzburg berjalan dengan sangat sengit.

    Adapun tuan rumah yang tampil menekan pada awal pertandingan membuat anak asuh dari Carlo Ancelotti kewalahan dalam menghadang serangan oleh tuan rumah dalam lanjutan Grup E Liga Champions. Terdapat lima gol yang terjadi pada pertandingan tersebut, gol penentu kemenangan Napoli dicetak oleh Dries Mertens (17' dan 64') dan Lorenzo Insigne (73').

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

     

    Dua gol balasan perlawanan dari tuan rumah dicetak pada menit ke-40 dan ke-72 oleh Erling Haaland. Pada awal pertandingan Napoli langsung tampil menyerang. Napoli yang Mengandalkan duet Hirving Lozano dan Dries Mertens, pada awal menit pertama mereka nyaris mencetak gol cepat seandainya bila tendangan Mertens tidak dihalau oleh kiper Salzburg, Cican Stankovic.


    Berselang satu menit dari serangan tersebut, giliran tendangan long shot Allan yang jauh melambung dari gawang. tuan rumah yang Tertekan pada sejak awal pertandingan, RB Selzberg mencoba untuk mengambil kendali permainan. pada menit ke-8, Erling Haaland berhasil menciptakan gol usai memanfaatkan bola liar di area kotak penalti, tetapi gol tersebut jadi setelah wasit melihat tayangan ulang dari Video Assistant Referee (VAR) yang melihat bahwa striker asal Norwegia itu telah terperangkap offside terlebih dahulu.


    Setelah itu, Salzburg yang kembali mencoba untuk mencetak gol, namun justru Napoli lah yang dapat unggul terlebih dahulu pada menit ke-17. dimulai dari umpan Kevin Malcuit pada sisi kanan yang memberikan umpan kepada Jose Callejon, pemain yang berasal dari Spanyol itu langsung kembali mengoperkan bola kepada Mertens lewat sundulannya. Mertens yang berhasil menerima bola tersebut langsung mengocek lawan hingga ke kotak penalti sebelum melakukan tendangan keras yang gagal diselamatkan Stankovic.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

     

    Tertinggal satu gol dari tim tamu, tuan rumah Salzburg mencoba membalas. Haaland kembali beraksi, mendapatkan peluang di menit ke-24 namun peluang tersebut masih dapat digagal oleh kiper Napoli, Alex Meret. Selang satu menit kemudian, Haaland kembali mendapatkan peluang, akan  dapat digagalkan kembalioleh Meret yang kembali menggagalkannya.


    Pada menit ke-30, dalam sebuah skema serangan balik, Mertens melakukan tembakan dari tengah lapangan usai melihat posisi Stankovic yang jauh meninggalkan gawangnya, akan tetapi masih melambung di atas gawang.


    Memasuki akhir dari babak pertama, tekanan tuan rumah Salzburg tidak menurun. Tepatnya Pada menit ke-35, Patson Daka yang hampir nyaris dapat mencetak gol lewat tendangan volinya, lagi-lagi Meret kembali tampil dengan gemilang dan dapat menangkis tendangan tersebut.


    Lima menit sebelum akhir babak pertama, Salzburg akhirnya dapat menyamakan kedudukan dari titik pinalti. Pelanggaran yang dilakukan oleh Malcuit yang menarik kaus Hwang Hee Chan di kotak penalti, wasit yang melihat pelanggaran itu langsung menunjuk titik putih. Haaland yang menjadi algojo dalam pinalti itu berhasil melakukan tugas dengan baik tendangan tersebut sukses memperdaya Meret.

    Baca juga : Sikap Ramah Pemain MU dan Liverpool Dianggap Menjijikkan

    pada awal babak kedua tuan rumah langsung tampil menyerang, banyak peluang yang tercipta pada awal babak kedua bagi tuan rumah, akan tetapi tuan rumah malah kebobolan lagi pada menit ke- 64 melalui Martens.

     

    Kembali tertinggal oleh tim tamu tuan rumah semakin gencar menyerang pertahanan tim Napoli, alhasil mereka berhasil membobol gawang Napoli pada menit ke-72. Gol tersebut lagi-lagi dicetak oleh Haaland melalui sundulan kepala.

    Akan tetapi kegembiraan tersebut tidak berlangsung lama hanya berselang satu menit dari gol tersebut Napoli berhasil menciptakan gol ke tiga mereka melalui Insigne pada menit ke-73, hingga peluit pertandigan berbunyi tidak ada lagi gol yang tercipta, dengan hasil itu Napoli berhasil memanangkan laga dengan skor 3 – 2.


    Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

    Susunan pemain Napoli VS RB Salzburg :

    RedBull Salzburg (4-4-2): Cican Stankovic (Carlos Miguel 33'); Rasmus Kristensen, Andre Ramalho, Maximilian Woeber, Andreas Ulmer; Patson Daka (Majeed Ashimeru 68'), Zlatko Junuzovic, Enock Mwepu (Sekou Koita 89'), Takumi Minamino; Hwang Hee Chan, Erling Haaland.

    Napoli: Alex Meret; Kevin Malcuit, Kalidou Koulibaly, Sebastiano Luperto, Giovanni Di Lorenzo; Jose Callejon (Eljif Elmas 80'), Allan, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski; Dries Mertens (Fernando Llorente 76'), Hirving Lozano (Lorenzo Insigne 65') (Tio).

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pertandingan yang dramatis Napoli vs RB Salzburg dengan skor 3 2
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar