Posisi Klasemen Liga Champions, Barca Puncak, Liverpool Masih Posisi 2

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Peringkat klasemen Liga Champions 2019 – 2020 terjadi perubahan setelah match day ke tiga selesai. Tepatnya pada kamis dini hari WIB, laga Grup E sampai Grup H telah sukses di laksanakan,

    Ada dua tim asal Inggris yang sukses meraih poin sempurna yaitu Chelsea dan Liverpool. Kemenangan Chelsea didapat usai menundukkan perlawanan tim tuan rumah Ajax Amsterdam di Markas mereka Stadion Johan Cruyff Arena pada Rabu malam.

    Kemenangan Chelsea ini di raih usai Mitchy Batshuayi yang masuk sebagai pemain pengganti sukses mencetak gol satu satunya pada laga tersebut pada menit ke – 86 dan sukses membawa The Blues meraih 3 poin.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Serta kemenangan ini membuat The Blues menjadi pemimpin klasemen Grup H. Sebenarnya total poin antara Chelsea dan Ayax Amsterdam sama-sama mengoleksi 6 poin dari 3 laga.

     

    namun Chelsea unggul sistem head to head dengan Ajax Amsterdam sehingga memiliki hak untuk memimpin klasemen grup H.

    Beda cerita dengan chelsea yang sulit mencetak gol, tim asal Inggris lainnya, Liverpool malah berpesta gol ke gawang Genk. Laga yang di gelar di Stadion Cristal Arena ini menghasilkan skor 4 – 1 untuk kemenangan The Reds (julukan Liverpool).

    Dalam laga Genk vs Liverpool, gol kemenangan juara bertahan musim lalu tu diciptakan oleh Alex Oxlade Chamberlain pada menit kedua dan ke-57, Sadio Mane (77'), dan Mohamed Salah (87'). Adapun satu-satunya gol tuan rumah diciptakan oleh Stephen Oedy pada menit ke-86. Meski menang, Liverpool masih belum bisa memuncaki klasemen Grup E.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Pasukan Juergen Klopp itu menempati peringkat kedua dengan koleksi enam poin. Hal ini disebabkan pada saat bersamaan, Napoli menang 3-2 atas Red Bull Salzburg di Stadion Red Bull Arena.

     

    Pada laga lainnya, Barcelona juga berhasil membawa pulang poin penuh kala bertandang ke Slavia Praha. Bertanding di Stadion Sinobo, Rabu (23/10/2019) atau Kamis dini hari WIB, laga Slavia Praha vs Barcelona berakhir dengan kedudukan 1-2 untuk kemenangan Blaugrana. Gol semata wayang Slavia Praha dicetak Jan Boril pada menit ke-50.

    Adapun gol Blaugrana dilesakkan oleh Lionel Messi (3') dan bunuh diri Peter Olayinka (57').  Hasil Liga Champions ini membuat Barcelona memimpin puncak klasemen grup dengan raihan tujuh poin. Sementara itu, Slavia Praha semakin tenggelam di dasar klasemen Liga Champions Grup F dengan hanya mengoleksi satu poin.

    Grup F juga mempertandingkan laga Inter Milan vs Borussia Dortmund di Stadion Giuseppe Meazza. Pada laga tersebut, Inter menang 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Lautro Martinez pada menit ke-22 dan Antonio Candreva (89').

    Baca juga : Futsal, Indonesia Lolos ke Putaran Semifinal Piala AFF 2019

     

    Klasemen Liga Champions Grup E-F, Kamis (24/10/2019):

     Grup E

    1. Napoli 7 poin (+3)

    2. Liverpool 6 poin (+2)

    3. Red Bull Salzburg 3 poin (+2)

     4. Genk 1 poin (-7)

     Grup F

    1. Barcelona 7 poin (+2)

     2. Inter Milan 4 poin (+1)

    3. Borussia Dortmund 4 poin (0)

    4. Slavia Praha 1 poin (-3)

    Grup G

    1. RB Leipzig 6 poin (0)

    2. Zenit 4 poin (+1)

    3. Lyon 4 poin (+1)

    4. Benfica 3 poin (-2)

     

    Grup H

    1. Chelsea 6 poin (+1)

    2. Ajax Amsterdam 6 poin (+5)

    3. Valencia 4 poin (-2)

    4. Lille 1 poin (-4) (Zainal).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Posisi Klasemen Liga Champions, Barca Puncak, Liverpool Masih Posisi 2
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar