Futsal, Indonesia Lolos ke Putaran Semifinal Piala AFF 2019

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi Futsal

    LancangKuning.com, Jakarta -- Timnas Futsal Indonesia lolos ke semifinal setelah mengalahkan Australia 8-3 di laga ketiga Grup B Piala AFF Futsal 2019 di Stadion Phu Tho, Rabu (23/10).

    Indonesia langsung unggul cepat lewat Ardiansyah Nur di menit keempat usai memanfaatkan operan Rio Pangestu Putra.

    Baca Juga: Manchester City VS Atalanta Skor telak menangkan The Citizens

    Berawal dari tendangan ke dalam, Rio yang menerima umpan tersebut langsung menendang bola ke arah kotak penalti. Ardiansyah yang tidak terlalu terkawal dengan mudah memasukkan bola ke gawang Australia usai menerima umpan dari Rio.

    Baca Juga: Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Desainer Tahun Ini

    Australia baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-13 setelah sepakan Jarrod Basger membobol gawang M Iksan Rahadian. Gol Basger terjadi lantaran ada celah di pertahanan Tim Merah Putih.

    Tim asuhan Takahashi Kensuke itu tidak tinggal diam dan kembali unggul saat babak pertama menyisakan tiga menit melalui Andri Kustiawan. Andri mengubah skor menjadi 2-1 setelah memanfaatkan assist M Iqbal Rahmatullah.

    Baca Juga: Susunan Kabinet Jokowi Nadiem Paling Muda Fachrur Razi Yang Tertua

     

    Dilansir dari CNN Indonesia saat babak kedua berjalan tiga menit, Andri mencetak gol keduanya di dalam pertandingan tersebut dan mengubah skor menjadi 3-1.

    Tidak ingin ketinggalan, M Subhan Faidasa membawa skuat Garuda unggul 4-1 di menit ke-25 setelah menerima operan dari tengah.

    Baca Juga: Serah Terima Jabatan Mantan Menag Serahkan Memori Jabatan Ke Fachrul Razi

    Di menit ke-31 Australia mendapatkan keuntungan setelah diberikan penalti oleh wasit. Penalti itu terjadi setelah Bayu Saptaji melakukan blunder.

    Bayu terlalu lama memegang bola sehingga bisa direbut Fogarty. Untuk menghentikan Fogarty Bayu pun harus menjatuhkan pemain bernomor punggung 10 itu di kotak penalti.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Gregory Giovenali yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang itu. Tendangan Gregory Giovenali sisi kiri atas mengecoh kiper Iksan yang bergerak ke kanan. Australia memperkecil kedudukan menjadi 3-4.

    Nayu Saptaji menebus kesalahannya yang berbuah penalti dengan mencetak gol untuk membawa Indonesia unggul 5-3 di menit ke-33.

    Indonesia makin menjauh setelah M Subhan Faidasa membobol gawang Tim Negeri Kanguru lewat sundulan usai menerima umpan tendangan ke dalam dari sisi kanan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Kelengahan Australia melakukan strategi powerplay dimanfaatkan Indonesia. Gawang Australia yang tanpa kiper dengan mudah dibobol M Iqbal Rahmattulah usai menerima operan dari Rio Pangestu. Iqbal kembali menambah skor untuk Indonesia menjadi 8-3 di menit akhir.

    Kemenangan itu membuat Indonesia meraih tiket ke semifinal setelah mengoleksi 7 poin dari tiga pertandingan.(LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Futsal, Indonesia Lolos ke Putaran Semifinal Piala AFF 2019
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar