Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia Malang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Siapa yang tidak menginginkan masa depan yang sukses dan terjamin kebutuhan dan keinginannya? Pastinya kita semua menginginkannya, kan? Oleh karena itu diperlukan kemampuan dan pengetahuan yang memadai, dan juga tentunya kalian memerlukan pendidikan yang tinggi, bukan? Nah, kalian yang sudah lulus SMA/SMK atau sederajat dan ingin melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya, kami akan menjelaskan sedikit salah satu perguruan tinggi di Jawa Timur yang mungkin kalian berminat untuk berkuliah di sini. Namanya adalah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Malang.

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Malang bergerak di bidang ilmu ekonomi dan juga bisnis. Perguruan tinggi ini juga sudah lama dibangun, yaitu sejak 9 Juni 1973. Perguruan tinggi ini berlokasi di Jalan Mega Mendung no.1 - 9 Pisang Candi Sukun, Malang, Jawa Timur. Perguruan tinggi ini memiliki 4 prodi, seperti D3 Manajemen Perkantoran, S1 Akuntansi, S1 Manajemen dan juga S2 Manajemen.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    1.  Manajemen Perkantoran

    Manajemen Perkantoran atau disebut juga dengan Program Office Management dibuat dengan adanya tujuan supaya mahasiswa-mahasiswa dapat menguasai permasalahan dalam melakukan pengelolaan SDM / Human Resource dalam perusahaan. Prodi ini mempelajari administrasi perkantoran, keuangan, perpajakan, perbankan, dan filling sistem, serta adanya pengetahuan pasar modal guna memberikan wawasan yang luas pada mahasiswa/peserta didik. Di sini, prodi manajemen perkantoran ini memiliki :

    • Jenjang                    : D3
    • Akreditasi                 : C
    • No. SK                      : 041/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/II/2015
    • Tanggal Kadaluarsa : 14 – 02 – 2020

    Setelah lulus dari program studi ini, kerjanya apa? Kalian bisa mendapatkan kesempatan untuk bekerja sebagai pengelola sumber-sumber informasi untuk pengambilan keputusan bagi pemimpin. Tidak hanya itu kalian juga bisa berkarier sebagai staff administrasi, manajemen perusahaan, staff marketing, dll.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    2.  Manajemen

    Tahukah kalian apa itu prodi manajemen? Yap, manajemen adalah prodi yang mempelajari hal-hal tentang cara mengelola, mengatur, dan juga melakukan perencanaan – perencanaan terhadap suatu perusahaan. Dan lulusan prodi ini selalu dipakai di setiap perusahaan dan berada di divisi/kelompok yang berbeda berdasarkan bidang bidangnya.

    Yap, prodi ini memiliki banyak mata kuliah, seperti pengantar ekonomi makro, pengantar bisnis, akuntansi biaya, statistik multivariat, matematika bisnis, manajemen keuangan, perilaku organisasi, dan banyak lagi. Di STIE Indonesia Malang ini, prodi ini memiliki :

    • Jenjang                    : S1 & S2
    • Akreditasi                 : S1 (B) & S2 (B)
    • No. SK                      : S1 (1910/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2016)
    •                                   S2 (0170/SK/BAN-PT/Akred/M/IV/2016)
    • Tanggal Kadaluarsa : S1 (08 – 09 – 2021)
    •                                    S2 (09 – 04 – 2021)

    Setelah lulus dari prodi ini kalian nantinya bisa berprofesi sebagai :

    1. Perencana Bisnis Berkelanjutan

    Sebagai koordinator dalam melakukan penyusunan upaya kelanjutan bisnis pasca krisis, seperti analisa terhadap resiko dan dampak terhadap kelanjutan bisnis.

    2. Akuntan

    Menganalisa informasi-informasi keuangan dan mempersiapkan laporan keuangan.

    3. Manajer Umum dan Operasional

    Tugasnya mengkoordinasi suatu perusahaan dan merumuskan kebijakan operasional, dll.

    Selain di atas, masih banyak lagi pekerjaan bisa didapatkan. Bagaimana? Menarik, bukan?

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya

    3.  Akuntansi

    Siapa yang masih asing dengan prodi yang satu ini? Akuntansi merupakan prodi yang paling banyak diminati. Prodi ini terkenal karena hubungan eratnya terhadap uang dan matematika. Yap, akuntansi sendiri merupakan prodi yang mempelajari fungsi-fungsi bisnis, seperti teori dan prinsip ekonomi, akuntansi keuangan, biaya, pengendalian anggaran, dan banyak lagi. Prodi ini memiliki mata kuliah, seperti matematika bisnis, akuntansi keuangan, akuntansi biaya, akuntasi manajemen, ekonomi mikro & makro, dll. Untuk itu, kalian membutuhkan kemampuan dalam matematika dan ketelitian yang bagus. Prodi ini memiliki :

    • Jenjang                    : S1
    • Akreditasi                 : B
    • No. SK                      : 0054/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2016
    • Tanggal Kadaluarsa : 29 – 01 – 2021

    Setelah lulus dari prodi ini, kalian berkesempatan untuk bekerja sebagai perencana bisnis berkelanjutan, manajer pemasaran, juru taksir, pegawai pajak, ekonom, dan masih banyak lagi (Dimas).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia Malang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar