MTS Hidayatul Mutaalim Mengkirau Apel memperingati Hari Santri Nasional 2019

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, Meranti -- Madrasah Tsanawiyah Hidayatul Mutaalim Desa Mengkirau kecamatan tasik putripuyu kabupaten kepulauan meranti pagi ini selasa 22 oktober 2019 melaksanakan apel peringatan hari santri nasional 2019. Kali ini sebagai pembina upacara hari santri di Mts tersebut adalah Bapak Kurdi,SE alumni pondok pesantren Termas Pacitan jawa timur. Dihadiri oleh siswa-siswi santri dan majelis guru serta para alumni santri dari pulau jawa yang tinggal didesa mengkirau meramaikan halaman  sekolah.  Dalam penyampainnya Ust. Kurdi,SE membacakan pidato mentri agama RI.

    Foto: Terlihat para siswa-siswi santri MTS hidayatul mutaalim memakai sarung dalan mengikuti apel HSN 2019

    Selain itu beliau berpesan bahwa "Diantara memaknai upacara hari santri nasional 2019 ini adalah bagaimana kita para santri dan alumni santri bisa menebarkan perdamaian dunia. Dimulai dari menjaga silaturrahim dan ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah diantara kita dari lingkungan terkecil sampai skala nasional dan internasional" tegas beliau.

    Baca Juga: Jokowi Mania: Pilihan Prabowo Jadi Menhan Sungguh Menyakiti Kami

    Menurutnya juga para santri dan alumni harus membumikan nilai2 ketawadhuan dan sikap positif dalam berakhlakul karimah ditengah masyarakat.

    Baca Juga: Penyebab Nadiem Hengkang dari Gojek

    "Saya mengajak kepada seluruh santri dan alumni yang ada didesa mengkirau untuk sama-sama bersinergi dalam membangun NKRI yang kita cintai ini dengan menjaga akhlakul karimah dalam bertutur kata dan berprilaku sehari-hari". Terang Ust. Kurdi yang juga menjabat sebagai salah satu kepala Dusun didesa mengkirau itu.

    Foto:  Ust. Kurdi,SE diatas mimbar sebagai pemimpin upacara apel hari santri nasional bersama alumni santri lainnya di halaman MTS hidayatul mutaalim mengkirau.

    Terlihat hadir dalam apel upacara tersebut pj kepala desa mengkirau bapak zainal, para ustz dan ustazah dilingkungan desa mengkirau, Banser-Ansor dan anggota BKAPP  (Badan Kontak Alumni Pondok Pesantren).

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Kepala sekolah Mts Hidayatul mutaalim bapak Zainal Abidin, S.Pdi mengapresiasi ide BKAPP yang bersinergi melaksanakan apel bersama. Menurutnya " semangat yang telah dilakukan oleh para ulama,kyai dan santri terdahulu dalam resolusi jihad untuk memerdekakan NKRI harus ditularkan kepada generasi saat ini. Karena itulah momen apel peringatan hari santri nasional 2019 ini kita laksanakan disekolah meski berada dipelosok desa yang jauh dari keramaian kota". Tutur pria yang akrab dipanggil Abidin dan juga menjabat sebagai kepala sekolah Mts tersebut.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Basiran salah satu anggota Banser juga sangat senang bisa bergabung dalam rangkaian upacara apel hari santri tersebut.
    "Semoga kegiatan seperti ini tahun depan bisa kita laksanakan dan kita tingkatkan lagi agar generasi masa depan tidak melupakan sejarah para pendahulu dan kemudian mereka bisa optimis menatap masa depan lebih baik". Tutup pria yang akrab dipanggil bugel ini. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel MTS Hidayatul Mutaalim Mengkirau Apel memperingati Hari Santri Nasional 2019
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar