Bakal Menteri Kabinet Jokowi Maruf 2019 - 2024 Ada Nama Aktor Terdaftar

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bakal Menteri Kabinet Jokowi – Maruf 2019 – 2024 mencuat banyak nama, mulai dari golongan profesional, rekan sejawat partai politik (parpol) hingga kalangan artis / selebriti. Diantara nama nama yang muncul tersebut, terdapat nama Grace Natali yang masuk bursa calon menteri di kabinet terbaru jokowi ini.

    Hal ini dikarenakan Partai Solidaritas Indonesia yang di pimpin oleh Grace Natali tersebut merupakan pengusung kuat Jokowi saat Pemilu Presiden yang lalu. Hingga saat ini banyak muncul bocoran bocoran daftar Menteri Kabinet baru Jokowi ini, dan banyak tersebar menjelang dilantiknya Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 – 2024 pada hari minggu yang lalu.

    Dikutip dari Tribunnews, jokowi janji akan sesegera mungkin mengumumkan nama nama calon menteri yang akan mengisi kursi di kabinet yang di usung jokowi dan menjalankan tugas selama 5 tahun kedepan.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Jokowi juga dalam hal ini menegaskan, nomeklatur kemungkinan besar tidak akan mengalami perubahan dan sama dengan kementerian yang ada pada kabinet sebelumnya yang memiliki jumlah 34 menteri.

     

    “Paling (umumkan Kabinet) sehari dua hari, paling lama tiga hari. Bisa Minggu, bisa senin, bisa selasa,” ungkap jokowi pada saat silaturahmi dengan para Menteri Kabinet Kerja di Istana Negara pada jumat lalu . Oleh karena itu, kondisi tersebut dianggap tidak memungkinkan untuk langsung mengumumkan nama-nama calon menteri.

    “saya sudah menduga dari awal Pak Jokowi tidak langsung mengumumkan kabinet pada aat setelah dilantik, karena nanti acara selesai kira kira jam 4 sore( sore, red) sudah terlalu sore,” kata M. Qodari kepada wartawan, Minggu(20 – 10 – 2019), dilansir Tribunnews.

    “sementara kita melihat pak jokowi 5 tahun lalu mengumunkan kabinet itu dengan menampilkan nama menterinya,”tambahnya.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Selain itu, M. Qodari menyebut tidak memungkinkan Jokowi mengumunkan pada malam hari. Hal itu dikarenakan kostum yang dikenakan oleh calon menteri tidak terlihat oleh publik.

    Seperti pada periode pertamanya, Presiden Jokowi bersama calon menterinya mengenakan kemeja putih serta memanggil dan meminta calon menteri berlari.

     

    M.Qodari memprediksi, Presiden Jokowi akan mengumunkan nama nama calon menteri pada hari Rabu (23/10/2019). Alasanya, kata Qodari, Maruf Amin akan melakukan kunjungan ke jepang pada 21-22 Oktober 2019.

    Terlebih, melalui postingan akun instagram @Jokowi, Presiden mengunggah gambar gagang telepon yang bergantung dengan tulisan ‘ sabar! Sebentar lagi..’

    Desas desus calon menteri kabinet jokowi ini menjadi perbincangan hangat, pasalnya ada informasi yang mencuat ialah tercantum nya nama Rieke Diah Pitaloka yang merupakan sosok peran yang bermain film bersama ucup di sinetron Bajaj Bajuri.

    Baca juga : Berapa Uang Pensiun Wapres Yusuf Kalla?

    Siapa kah Rieke Diah Pitaloka?

    Sosok Rieke Diah Pitaloka Intan Purnama Sari atau yang lebih akrab dipanggil Rieke Diah Pitaloka ini lahir di garut pada 8 januari 1974.

    Rieke merupakan anak dari suami istri Edy Prayitno dan Tati Djulianti. Merupakan seorang dosen filsafat Universitas Indonesia, Donny Gahral Adian pada Sabtu 23 juli 2005 di Garut, Jawa Barat (Zainal).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bakal Menteri Kabinet Jokowi Maruf 2019 - 2024 Ada Nama Aktor Terdaftar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    100%

    Marah

    0%

    Komentar