Dewan Fekonsos UIN Suska Riau Galang Dana untuk Korban Gempa Ambon dan Maluku

Daftar Isi

    Foto: ACT

    LancangKuning.com, PEKANBARU - Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Sosial UIN Suska Riau menggelar aksi penggalangan dana untuk gempa  Ambon dan Maluku di Simpang Tabek Gadang Soebarantas Pekanbaru, Kamis (17/10/2019).

    Baca Juga: Dekranasda Gandeng Disdagtri Inhil Gelar Pelatihan Membatik

    Acara penggalangan dilaksanakan pada pukul 16.00 hingga 17.40 WIB. Dengan adanya Galang dana untuk sesama, masyarakat sangat mengapresiasi pergerakan DEMA Fekonsos.

    Baca Juga: KPK RI Belum Terima Salinan Revisi Undang-Undang Baru

    Penggalangan dana yang dilakukan DEMA Fekonsos juga dibantu oleh Suska Volunteer, dan BRIMASDA. Dan dinaungi oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai penggerak kegiatan ini, semoga dengan adanya pergerakan kepedulian dari teman" mahasiswa DEMA Fekonsos UIN Suska Riau mampu memberikan motivasi, serta sarana edukasi kepada masyarakat sebagai jalan kebaikan untuk menumbuhkan kepedulian membantu saudara yang terdampak bencana.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Tentunya dengan pergerakan, aksi-aksi sosial ini akan berlanjut dengan program-program ACT lainnya," ungkap Wahyu Markom ACT Riau.

    Erwin Nugroho selaku Ketua Divisi Sosial Masyarakat DEMA Fekonsos mengatakan tujuan aksi galang dana ini dapat membantu kerusakan gempa bumi di Ambon dan Maluku dan juga meminta kepada awak media tidak terpaku pada satu berita saja.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Karena kita tahu bahwa beberapa waktu yang lalu itu terjadi gempa di Ambon dan Maluku, banyak kerusakan yang terjadi di sana. Dari data yang kami peroleh sampai saat ini sudah 1,516 kali gempa susulan dan tujuan kami agar media tidak hanya berfokus pada berita yang sedang viral saja," tegas Erwin.

    Erwin Nugroho yang bertindak sebagai Koordinator Lapangan berharap kegiatan ini dapat meringankan beban korban gempa.

    Aksi DEMA Fekonsos peduli gempa sudah dilakukan dibeberapa tempat, yakni di Simpang SKA, Kampus Uin Suska, Car Free Day, dan Simpang tabek Gadang. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dewan Fekonsos UIN Suska Riau Galang Dana untuk Korban Gempa Ambon dan Maluku
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar