Akreditasi Jurusan Kampus Institut Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Budi Utomo

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Institut Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Budi Utomo (IKIP) Malang didirikan pada tahun 1984. Kehadiran IKIP Budi Utomo Malang memenuhi kebutuhan yang berkembang akan guru profesional.

    Saat ini, IKIP Budi Utomo Malang adalah satu-satunya universitas pendidikan dan pengajaran di Malang. Selain itu, IKIP Budi Utomo Malang telah melakukan sejak akreditasi: Ini adalah universitas swasta pertama di Jawa Timur yang menerima status terakreditasi.

    Selain itu, empat tahun kemudian, khususnya pada tahun 2002, IKIP Budi Utomo Malang sekali lagi memperoleh status akreditasi dari Biro Nasional untuk Akreditasi Pendidikan Tinggi (BAN-PT). Saat ini, status akreditasi rata-rata dari program IKIP Budi Utomo Malang adalah untuk memperoleh B.

    Akan menerima penghargaan sebagai universitas terkemuka di bidang penelitian dan pekerjaan amal serta bagi orang-orang yang berpengalaman dalam tata kelola Kopertis Wil. VII pada tahun 2009. Seminar Guru Budi Utomo (IKIP) di Malang bertujuan untuk menjadi universitas pada tahun 2019.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Kanselir IKIP Budi Utomo Nurcholis Sunuyeko mengatakan bahwa proses transformasi menjadi universitas terus matang melalui penambahan fakultas, kurikulum dan staf pengajar. Langkah-langkah untuk menjadi universitas telah selesai dua tahun lalu, yaitu perizinan tiga fakultas, yaitu Fakultas Teknologi dan Informasi, Fakultas Teknik dan Fakultas Teknik. FMIPA.

    Dengan tiga fakultas, IKIP Budi Utomo akan ditransformasikan menjadi universitas yang terdiri dari lima fakultas: Fakultas Teknologi dan Informasi, Fakultas Teknik, FMIPA, Fakultas Pendidikan, Sains dan Olahraga dan Fakultas Pendidikan, Sosial Ilmu Pengetahuan - Humaniora dan sekolah pascasarjana.

    Dengan konversi IKIP Budi Utomo menjadi universitas, komunitas memiliki banyak kurikulum yang tersedia untuk membantu mereka meningkatkan keterampilan mereka dan membuat hasil pasar kerja mereka lebih terbuka.

    Selain dikonversi menjadi universitas, IKIP Budi Utomo 2019 akan memperkuat kualitas pembelajaran berbasis IT. Tidak hanya dalam hal konferensi, tetapi juga dalam hal manajemen pendidikan.

    Untuk alasan ini, selain siswa di departemen SDM, staf administrasi dan pembicara harus menguasai teknologi informasi untuk mengimbangi pedoman dari universitas pendidikan guru.

    Proyek selanjutnya tahun depan adalah kolaborasi penelitian baik dengan universitas di Jerman dan luar negeri. Untuk universitas asing, yang dipelajari bekerja sama dengan universitas di Malaysia, Thailand dan Kamboja.

    IKIP Budi Utomo Malang didirikan pada tahun 1984. Kehadiran universitas ini memenuhi meningkatnya permintaan akan guru profesional di Malang. Kehadirannya bukanlah pesaing dari universitas negeri lain berdasarkan guru yang ada untuk pertama kalinya di kota ini, Universitas Negeri Malang (UM). Sebaliknya, universitas swasta menjadi pendamping dan pelengkap.

    IKIP Budi Utomo Malang saat ini adalah satu-satunya universitas swasta yang berbasis di Malang. Sejak akreditasi universitas, IKIP telah mencapai suatu prestasi: Ini adalah lembaga terakreditasi PTS pertama di Jawa Timur, yang terakreditasi pada tahun 1998.

    IKIP Budi Utomo Malang menerima status akreditasi lain empat tahun kemudian, terutama pada tahun 2002. Mereka menerimanya dari Kantor Nasional untuk Akreditasi Lembaga Pendidikan Tinggi (BAN-PT). Bahkan, program gelar rata-rata perguruan tinggi ini saat ini bersertifikat B.

    Pada tahun 2009, Kopertis Wilayah VII memberikan penghargaan kepada IKIP BUdi Utomo Malang sebagai universitas riset dan komunitas yang terkemuka dan tokoh terkemuka dalam pemerintahan. Selain itu, mahasiswa kampus telah menerima berbagai penghargaan nasional dan regional di berbagai olahraga seperti sepak bola, bola voli, panjat tebing, dan banyak lagi.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Pertanian Yogyakarta

    Visi dan Misi Institut Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Budi Utomo  (IKIP) sebagai berikut :

    Visi

    Menjadi lembaga terkemuka, sehat, dan berbudi luhur, mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) pada tahun 2026

    Misi

    1. Mengatur dan kembangkan pendidikan dan pembelajaran yang unggul dan berbudi luhur.
    2. Implementasi dan pengembangan penelitian yang bermanfaat dan berkualitas tinggi untuk pengembangan pendidikan dan pembelajaran.
    3. Mengembangkan layanan masyarakat untuk menjangkau orang-orang yang berbudi luhur.
    4. Peningkatan dan penciptaan manajemen kelembagaan yang baik.

    Berikut Akreditasi Jurusan Kampus Institut Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Budi Utomo (IKIP) :

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Pendidikan Biologi

    S1

    0352/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2016

    2016

    B

    2021-04-28

    Pendidikan Matematika

    S1

    0353/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2016

    2016

    B

    2021-04-28

    Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia

    S1

    0481/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2016

    2016

    B

    2021-05-20

    Pendidikan Bahasa Inggris

    S1

    0480/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2016

    2016

    B

    2021-05-20

    Pendidikan Ekonomi

    S1

    0482/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2016

    2016

    B

    2021-05-20

    Pendidikan Sejarah Dan Sosiologi

    S1

    0959/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2016

    2016

    B

    2021-06-17

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Saat ini IKIP Budi Utomo Malang menawarkan tujuh program sarjana (S1). Dari mengajar bahasa Inggris, mengajar bahasa dan sastra Indonesia, mengajar matematika, pendidikan bisnis, pendidikan biologi, pendidikan jasmani dan rekreasi, pendidikan sejarah dan sosiologi.

    IKIP Budi Utomo Malang terletak di Jalan Simpang Arjuno No. 14B, Desa Kauman, Kabupaten Klojen, Kota Malang. Lokasi tidak jauh dari Stadion Gajayana Malang.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Institut Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Budi Utomo
    Sangat Suka

    50%

    Suka

    50%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar