Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardika

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pendidikan Adalah hal yang paling sangat penting bagi masyarakat. Karena Pendidikan sendiri Berguna sebagai pembangkit mental, fikiran dan juga etika menjadi lebih baik.  

    Pendidikan sendiri merupakan tempat pembelajaran mengenai sebuah pengetahuan, keterampilan serta kebiasaan yang sering di lakukan setiap harinya. Atau bisa di sebut bahwa pendidikan itu seperti tempat pembelajaran hal yang positif. Pendidikan Sendiri memiliki banyak keuntungan, seperti misalnya saja tempat untuk mengetahui sebuah informasi dan kepahaman yang mungkin belum pernah kita ketahui, dan juga dapat memudahkan kita dalam mengembangkan kegiatan kita menjadi lebih sederhana, dan sebagai tempat untuk kita melatih mental kita agar menjadi percaya diri.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Namun ada  hal yang diperlukan di perhatikan saat mencari tempat pendidikan yang tepat yang dapat membujuk minat siswa baru, dengan membuktikannya bahwa kelayakan sekolah tersebut sudah dapat dinilai layak sebagai tempat pendidikan. System penilaian yang di gunakan untuk melihat layak atau tidak layaknya sekolah adalah sebuah Akreditasi. Karena secara penjelasannya sendiri Akreditasi merupakan sebuah system dari penilaian sebuah sekolah yang disahkan oleh Negara yang diberi wewenang untuk menilai suatu sekolah.

    Lembaga yang menaungi akreditasi ini yaitu BAN PT, BAN sendiri yang memiliki arti Badan Akreditasi Nasional dan PT  yang berarti Perguruan Tinggi. Lembaga BAN PT ini lah yang memilki tugas sebagai tim penilai dari suatu sekolah apakah sekolah itu layak atau tidak untuk di jadikan sebagai tempat pendidikan. Ada standar kriteria yang nantinya akan di nilai dari Akreditasi, seperti misalnya saja fasilitas yang ada di sekolah mulai dari Lingkungan Sekolah, Ruang Belajar, dan juga fasilitas lainnya, bukan hanya itu saja penilaian Akreditasi juga menilai cara dari guru-guru di sekolah tersebut mengajar.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Di Indonesia sendiri pemerintah terus berjuang untuk meningkatkan pendidikan dan pembelajaran. Dan di setiap provinsi yang ada di Indonesia juga telah mengikuti pengayaan ilmu pengetahuan berupa pendidikan. Dengan kondisi ekonomi di Indonesia juga sudah sangat berkembang, dari sekian banyak nya provinsi yang ada di Indonesia ada juga yang sudah ikut berpartisipasi dalam mengembangkan pendidikan dalam bidang ekonomi yaitu Provinsi. Jawa Timur. Dengan di bangunnya satu Sekolah Tinggi yang berbasis ekonomi, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gempol. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gempol ini lebih mengedepankan tentang  ilmu ekonomi.

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gempol ini beralamat di Jalan Raya Timur Pasa No 9 Gempol, Kabupaten Pasuruan, Provinsi. Jawa Timur - Indonesia. Dengan Bernomor SK PT 192DO2002, dan dengan tanggal SK PT 14 September 2000, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gempol ini berdiri pada tanggal 14 September 2000. Dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gempol ini di urus oleh dikti dan masih tercantum dalam wilayah kopertis 7. Hingga saat ini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gempol ini sudah memiliki sebanyak 3 Prodi dan semua Prodi tersebut juga sudah mendapatkan Akreditasi nya sendiri. Berikut Prodi dan juga Akreditasi yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gempol :

    Perguruan Tinggi

    Program Studi

    Strata

    Wilayah

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Status Daluarsa

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika

    Manajemen

    S2

    07

    953/SK/BAN-PT/Akred/M/IV/2018

    2018

    B

    2023-04-03

    Masih berlaku

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika

    Akuntansi

    S1

     

    2213/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2018

    2018

    B

    2023-08-15

    Masih berlaku

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika

    Manajemen

    S1

    07

    057/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2015

    2015

    A

    2020-02-21

    128 hari lagi kadaluarsa

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gempol juga merupakan sekolah yang tepat untuk mempelajari tentang ekonomi, karna ekonomi sendiri merupakan bagian yang sangat penting. Ekonomi sendiri sangat mempengaruhi peradaban dunia.

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Kebidanan Darussalam

    Itulah tadi sedikit informasi mengenai Akreditasi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gempol, Terus semangat belajar dan jangan pernah berhenti untuk melanjutkan pendidikan, karena pendidikan merupakan bagian yang terpenting dalam hidup kita guna memajukan ekonomi dan juga bangsa Indonesia (Doni).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardika
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar