Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Malang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Setiap manusia memiliki impian dan keinginan masing-masing, ingin menjadi apa mereka di masa depan, ada yang ingin menjadi ahli teknologi, ada yang ingin menjadi tenaga ahli di instansi pemerintah, dan masih banyak lagi bidang pekerjaan yang diimpikan setiap manusia.

    Hal tersebut merupakan hak masing-masing manusia untuk menjadi apa mereka ke depannya. tetapi, mereka tidak bisa hanya menentukan masa depannya dengan lisan saja, mereka harus berjuang keras untuk mencapai titik yang mereka ekspetasikan. Perjuangan itu sendiri baik menuntut ilmu, mencari pengalaman, berdoa, dan banyak lagi.

    Terkadang suatu perusahaan swasta atau instansi pemerintah membutuhkan tenaga ahli dari lulusan jenjang pendidikan seperti Sarjana, Magister dan semacamnya. Oleh karena itu, di sini kami ingin memberi informasi tentang Sekolah Tinggi yang dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan berkualitas di bidangnya masing-masing, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIE) Malang.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

                Yap, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Malang ini merupakan perguruan tinggi yang bergerak di bidang Ilmu Administrasi yang sudah berdiri sejak 30 Mei 1981. STIA Malang ini sendiri berada di Malang, lebih tepatnya Jl. Baiduri Bulan No. 1 Kel. Tlogomas Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia. Dari sejak berdirinya, STIA Malang ini sudah menghasilkan 90% lulusan yang memiliki pekerjaan tetap yang sebagian besar bekarir di instansi pemerintah, swasta, industri – industri manufaktur dan juga industri jasa seperti perhotelan, pariwisata, hospitality, dan lain-lain. STIA Malang ini memiliki 4 Program Studi, yaitu D3 Perekam dan Informasi Kesehatan, S1 Ilmu Administrasi Niaga, S1 Administrasi Publik, S2 Ilmu Administrasi.

    1.  Perekam dan Informasi Kesehatan

    Prodi Perekam dan Informasi Kesehatan atau disingkat PIK ini bertujuan menghasilkan lulusan-lulusan yang memiliki kemampuan profesional di bidang analisa data pasien yang akurat di pusat pelayanan kesehatan dengan menggunakan teknologi informasi. Jadi tidak heran, kalau ada berita seperti jumlah pasien dari penyakit ini itu? Yap, kebutuhan akan lulusan dari prodi sangat tinggi dan terus meningkat dari tahun ke tahun, karena tiap tahunnya asuransi kesehatan tiap warga, register kanker, penanganan hukum kesehatan, dsb semakin meningkat, sehingga peran dari seorang lulusan PIK ini lebih besar dan dibutuhkan. Prodi PIK di STIA Malang ini memiliki :

    • Jenjang                    : D3
    • Akreditasi                 : B
    • No. SK                      : 0327/LAM-PTKes/Akr/Dip/V/2017
    • Tanggal Kadaluarsa : 27 – 05 – 2022

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

     2. Ilmu Administrasi Niaga

    Ilmu Administrasi Niaga atau Bisnis ini merupakan prodi yang mempelajari bidang strategi komunikasi bisnis, bagaimana cara mengorganisasi diri sendiri dan juga orang lain, serta pengambilan keputusan dalam memecahkan setiap masalah bisnis perusahaan. Secara nyata, prodi ini mempelajari Ilmu keuangan bisnis, operasi bisnis, Sumber Daya Manusia (SDM), leadership manajemen, ilmu pemasaran, kewirausahaan, teori mengambil keputusan, perencanaan dan simulasi bisnis, serta teori dan perilaku dari organisasi, dan juga ilmu pendukung lainnya. Dari prodi ini kalian bisa menjadi staff administrasi, manajemen suatu perusahaan, staff pemasaran/marketing, entrepreneur, dan sebagainya. Prodi Ilmu Administrasi Niaga di STIA Malang ini memiliki :

    • Jenjang                    : S1
    • Akreditasi                 : B
    • No. SK: 0003/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2016
    • Tanggal Kadaluarsa: 11 – 01 – 2021

    3.  Administrasi Publik

    Administrasi Publik (Public Administration) atau juga sering disebut Administrasi Negara ini mempelajari pengelolaan administrasi secara spesifik, khususnya administrasi publik maupun pemerintahan serta unsur – unsur yang berada di dalamnya. Prodi ini sendiri memiliki mata kuliah seperti, Sistem dan Hukum Administrasi Negara, Statistik Sosial, Sumber Daya Manusia (SDM), Demografi, Manajemen, Administrasi Pemerintah Daerah, Administrasi Keuangan, dan masih banyak lagi. Setelah lulus dari prodi ini, prospek kerja yang kalian dapatkan juga banyak, seperti Anggota Legislatif, Aparat Pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Konsultan Pemerintahan, Asisten Peneliti, Tenaga Pendidik, Anggota Parpol, dan instansi pemerintah lainnya. Prodi Administrasi Publik di STIA Malang ini memiliki :

    • Jenjang                    : S1
    • Akreditasi                 : B
    • No. SK: 004/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2015
    • Tanggal Kadaluarsa: 09 – 01 – 2020

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Yashafa

    4.  Ilmu Administrasi

    Lulusan dari program S2 Ilmu Administrasi di STIA Malang ini diharapkan nantinya dapat berkarir di instansi pemerintah, perusahaan swasta maupun industri, perhotelan, perbankan, enterpreneur, dan manufaktur. Tidak beda jauh dengan ilmu administrasi di atas, hanya jenjang dan ilmunya lebih tinggi. Ilmu Administrasi di STIA Malang memiliki :

    • Jenjang                    : S1
    • Akreditasi                 : B
    • No. SK: 090/SK/BAN-PT/Akred/M/III/2015
    • Tanggal Kadaluarsa: 14 – 03 – 2020 (Dimas).

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Malang
    Sangat Suka

    25%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    50%

    Tidak Peduli

    25%

    Marah

    0%

    Komentar