Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yadika Bangil

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Akreditasi, hal yang penting bagi suatu sekolah. Karena akreditasi ini menentukan minat siswa untuk masuk ke suatu sekolah dengan jenjang yang lebih tinggi. Penerapan akreditasi ini dilakukan agar para peserta didik mengetahui kelayakan serta kriteria dari sekolah yang ingin dimasukinya telah memenuhi standar atau belum.

    Akreditasi ini di lakukan oleh suatu lembaga yang memang sudah disahkan oleh Negara kita yaitu Indonesia. Sekolah tinggi yang ada di Indonesia memang memerlukan akreditasi ini. Mungkin barang kali ada sekolah yang belum terakreditasi tapi kriteria dan nilai sekolah itu sudah bagus, mengapa demikian? Itu karena kemungkinan sekolah tersebut memang belum mendaftar dalam suatu system akreditasi.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Di Indonesia, banyak sekolah – sekolah yang dibangun. Pendidikan di zaman yang serba modern, maka juga diperlukan juga pendidikan yang mendukung perkembangannya. Maka dari itu banyak wilayah – wilayah yang membangun sekolah – sekolah agar terciptanya pendidikan yang meluas, sederhana, efektif, serta berkembang seiring berjalannya waktu. Hal itu jugalah yang dipikirkan oleh provinsi Jawa Timur.

    Provinsi yang mempunyai banyak tempat – tempat sejarah yang menakjubkan, dengan ini juga berjalan pada pendidikan yang telah berkembang, Jawa Timur juga merupakan salah satu provinsi yang banyak dengan umat muslimnya. Memang banyak sekolah – sekolah tinggi yang telah didirikan di provinsi tersebut. Tapi hal itu tidak menutup kemungkinan untuk membangun instansi pendidikan yang baru pula. Untuk terus mengikuti alur yang modern ini, setiap provinsi memang harus mengembangkan ilmu pengetahuan. Di daerah ini, hal yang paling terkenal yaitu masalah perekonomiannya. Pasalnya daerah Jawa Timur, mempunyai banyak ladang pertanian maupun perkebunan.

    Ekonomi sendiri banyak digunakan dalam bidang perbisnisan, terbukti dari lowongan kerja di instansi industry serta instansi produksi. Karena dalam suatu industry ataupun produksi, perlu memanajemen suatu pemasukan barang serta pengeluaran barang. Karena memanajemen itu akan mempermudah perhitungan hasil dan wara laba. Di Jawa Timur yang banyak memiliki perguruan tinggi, ada salah satu perguruan tinggi yang mempelajari tentang ilmu ekonomi, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yadika Bangil.

    Baca Juga : Akreditasi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Imam Bonjol

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yadika Bangil beralamat di Jalan Bandar Nomor 9, Kalirejo Nomor 67153, , Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Masih aktif sampai sekarang, berdiri pada tanggal 15 Juli 1985 dengan Nomor Surat Keterangan “13” tanggal 19 Juli 1987. Instansi ini merupakan jenis perguruan tinggi yang bermodel Sekolah Tinggi.

    1.  Prodi                : Manajemen

         Strata               : Strata satu (S1)

         Akreditasi       : B

         No Sk               : 1262/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2015

         Kedaluarsa     : 29 Desember 2020

         Status              : Aktif (Masih Berlaku)

         Tahun SK        : 2015

    Manajemen disini bermaksud untuk memanajemen struktur pemasukan dan pengeluaran barang. Jadi saat ada sebuah pemasukan barang, maka akan disusun agar lebih rinci. Jika ada pengeluaran barang maka akan di rinci juga. Itu akan memudahkan untuk melihat laporan pemasukan serta pengeluaran bulanan. Pemasukan pengeluaran disini bermaksud untuk barang. Untuk masalah keuangan akan di atur pada bagian akuntansi.

    2.  Prodi                : Akuntansi

         Strata               : Strata satu (S1)

         Akreditasi       : B

         No Sk               : 1833/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2016

         Kedaluarsa     : 02 September 2021

         Status              : Aktif (Masih Berlaku)

         Tahun SK        : 2016

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Pada Prodi ini, akan dipelajarinya, perhitungan untung rugi, pengeluaran pemasukan dana, perhitungan keuntungan untuk masa yang akan datang, serta peraturan laporan keuangan. Tidak hanya itu saja masih banyak pelajaran yang akan di ajarkan di prodi ini. Kebanyakan prodi ini mempelajari tentang keuangan.

    Ekonomi yang berkembang pesat akan membawa masyarakat menjadi lebih sejahtera. Dengan memanajemen ataupun mengolah suatu system keuangan ekonomi, maka akan lebih terstruktur suatu keuangannya dan menjadi lebih efesien untuk data yang akan dipahami. Intinya jika suatu hal tersebut di manajemen dengan baik maka hasil yang akan dipahami akan baik dan lebih cepat pula, hal manajemen bisa di geluti oleh mahasiswa lulusan ekonomi.(Bintang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yadika Bangil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar