Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Kebidanan Pamenang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Akreditasi merupakan sistem penilaian atau evaluasi sebuah sekolah mulai dari SD, SLTP, SLTA sampai ke Sekolah Tinggi, system ini di kerjakan oleh badan penanggung jawab yaitu BAN (Badan Akreditasi Nasional), sedangkan yang mengurus Sekolah Tinggi yaitu BAN – PT (Badan Akreditasi Nasional Sekolah Tinggi).

    Tujuan diadakannya akreditasi yaitu untuk melihat kelayakan serta kinerja dari suatu sekolah. Jadi, akreditasi ini penilaian yang dilakukan oleh badan akreditasi yang diberi nama BAN dan yang khusus untuk sekolah tinggi yaitu BAN – PT bertujuan untuk evaluasi kinerja sekolah tersebut. Banyak aspek – aspek yang dinilai pada akreditasi ini, seperti fasilitas sekolah yang berupa tempat ibadah, fasilitas olahraga, lapangan, dan masih banyak lagi. Jika semua sudah masuk dalam criteria yang ditentukan maka nilainya kan bagus pula, begitu pula sebaliknya.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Pendidikan merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan. Pendidikan sendiri bermakna untuk membuat seluruh etika, mental serta pikiran menjadi lebih baik. Jadi apa itu pendidikan? Pendidikan merupakan pembelajaran mengenai pengetahuan, keterampilan serta kebiasaan sebuah kelompok dan di turun-temurunkan ke generasi selanjutnya. Bisa disimpulkan bahwa pendidikan itu seperti pembelajaran hal yang positif secara turun temurun.

    Banyak keuntungan dari pendidikan, seperti memberikan sebuah informasi kepahaman untuk kita ketahui, mengetahui pengetahuan yang belum kita ketahui, bisa memudahkan kita untuk mengembangkan pekerjaan menjadi lebih sederhana, mendapatkan pelajaran mental agar tetap menjadi pribadi yang baik, dan masih banyak lagi. Pendidikan yang berupa kesehatan ada banyak, salah satunya keperawatan.

    Pendidikan ini mengdepankan masalah pelayanan tentang kesehatan, pendidikan ini biasa ditekuni oleh wanita, mengapa demikian? Karena pada umumnya laki – laki menggunakan 30% perasaan dan 60% pemikiran sedangkan wanita memakai 60% perasaan dan 30% pemikiran. Maka untuk pelayanan akan lebih mudah jika dilakukan dengan perasaan yang lembut, wanitalah yang lebih tepat. Tapi itu tidak menutup kemungkinan jika ada pria yang menekuni pendidikan ini. Ada sebuah akademi yang mempelajari tentang kebidanan, yaitu Akademi Kebidanan Pamenang.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Ahmad Dahlan

    Akademi Kebidanan Pamenang Kediri beralamat di Jl. Soekarno Hatta - Bendo - Pare - Kediri berdiri pada 19 Februari 2005. Perguruan tinggi ini dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Kediri di bawah Yayasan Dharma Wanita. Seperti halnya kampus lain yang kami ulas, Akbid Pamenang juga memiliki akreditasi B.  Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Sekolah ini berbasis kebidanan, pelajaran kebidanan ini banyak diminati oleh kaum hawa, karena memang dasarnya yang banyak mengikuti jurusan ini kebanyakan para wanita. Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa laki – laki untuk ikut dalam jurusan ini. Dan di akademi ini ada 1 Prodi, yaitu :

    Prodi                     : Kebidanan

    Strata : Diploma Tiga (D3)

    Akreditasi : B

    No Sk: 0655/LAM-PTKes/Akr/Dip/X/2017

    Kedaluarsa : 27 oktober 2022

    Status : Aktif (Masih Berlaku)

    Tahun SK : 2017

    Ada beberapa prospek kerja bagi lulusan kebidanan

    1. Bidan Di Rumah sakit umum daerah

    Banyak pencari bidan pada rumah sakit umum daerah, itu akan menjadi lumayan jika memang kita ahli di bidang tersebut.

    2. Bidan Di Puskesmas

    Jika di daerah desa, biasanya ibu – ibu pergi ke puskesmas untuk checking keadaan hamil. Bidan juga termasuk pekerjaan mulia.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    3. Bidan Di Rumah Sakit Swasta

    Rumah sakit swasta biasanya memiliki daya tarik yang lebih banyak, karena rumah sakit swasta mementingkan pelayanan bagi pelanggan. Ini akan menjadi prospek kerja yang baik.

    4. Bidan Di Klinik Persalinan

    Klinik persalinan memang berbasis kerjanya yaitu tentang kebidanan. Maka dari itu di klinik ini biasanya membutuhkan tenaga kerja kebidanan. Prospek kerja inilah yang membuat peluang kerja bagi lulusan kebidanan.

    5. Bekerja Di Klinik Pribadi

    Klinik pribadi inilah yang akan menguji ilmu kita sampai dimana. Karena di klinik biasanya menyediakan obat – obatan yang banyak jenisnya. Mulai dari sakit kepala hingga sakit yang berada di kaki.(Iksan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Kebidanan Pamenang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar