Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Keperawatan Nazhatut Thullab Sampang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Akreditasi hal yang memungkinkan untuk bisa mengembangkan sekolah menjadi lebih besar. Besar disini dimaksudkan untuk menjadi sekolah yang popular dan diminati para siswa baru. Dari penjelasannya, akreditasi merupakan suatu penilaian atas kriteria dari sebuah sekolah apakah sekolah tersebut telah memenuhi kriteria standar sebuah sekolah.

    Jadi, akreditasi ini sangat penting bagi berkembangnya sekolah, adapun lembaga atau badan yang memeriksa kriteria sekolah yaitu Badan Akreditasi Nasional. Untuk pengurusan perguruan tinggi, badan yang memeriksanya yaitu BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Apa tujuan dari akrediltasi? Tujuannya yaitu bisa melihat kinerja dari sekolah tersebut dan bisa menentukan kelayakan sekolah tersebut.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Pendidikan di Indonesia memang terlambat lebih dari 120 tahun, tapi itu tidak mengurangi rasa semangat Indonesia untuk terus maju dan berkembang. Untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia, diperlukan ilmu Keperawatan yang sudah maju. Maka dari itu di Indonesia sudah banyak menuai ilmu – ilmu pendidikan melalui jenjang pendidikan sekolah tinggi. Sekolah tinggi yang mempunyai basic ilmu pendidikan yaitu Akademi Keperawatan Nazhatut Thullab Sampang. Di Indonesia sendiri sudah banyak juga sekolah tinggi di berbagai provinsi. Provinsi – provinsi yang ada di Indonesia juga ikut mengembangkan pendidikan yang terlambat itu. Salah satunya yaitu Surabaya, provinsinya Jawa Timur.

    Pendidikan merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan. Pendidikan sendiri bermakna untuk membuat seluruh etika, mental serta pikiran menjadi lebih baik. Jadi apa itu pendidikan? Pendidikan merupakan pembelajaran mengenai pengetahuan, keterampilan serta kebiasaan sebuah kelompok dan di turun-temurunkan ke generasi selanjutnya.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay Jayapura

    Bisa disimpulkan bahwa pendidikan itu seperti pembelajaran hal yang positif secara turun temurun. Banyak keuntungan dari pendidikan, seperti memberikan sebuah informasi kepahaman untuk kita ketahui, mengetahui pengetahuan yang belum kita ketahui, bisa memudahkan kita untuk mengembangkan pekerjaan menjadi lebih sederhana, mendapatkan pelajaran mental agar tetap menjadi pribadi yang baik, dan masih banyak lagi.

    Pendidikan yang berupa kesehatan ada banyak, salah satunya keperawatan. Pendidikan ini mengdepankan masalah pelayanan tentang kesehatan, pendidikan ini biasa ditekuni oleh wanita, mengapa demikian? Karena pada umumnya laki – laki menggunakan 30% perasaan dan 70% pemikiran sedangkan wanita memakai 70% perasaan dan 30% pemikiran. Maka untuk pelayanan akan lebih mudah jika dilakukan dengan perasaan yang lembut, wanitalah yang lebih tepat. Tapi itu tidak menutup kemungkinan jika ada pria yang menekuni pendidikan ini. Ada sebuah akademi yang mempelajari tentang keperawatan, yaitu Akademi Keperawatan Nazhatut Thullab Sampang.

    Akademi Keperawatan Nazhatut Thullab Sampang ialah salah satu Perguruan Tinggi swasta di Nusantara yang bermodel Akademi, diurus oleh dikti dan termuat kedalam kopertis wilayah 7. Perguruan Tinggi ini telah jadi semenjak tahun 30 Desember 2002 dengan Nomor SK PT 1403DT2005 dan Tanggal SK PT 10 Mei 2005, Akademi ini yang berlokasikan di Jalan Diponegoro No 11 , kota Sampang, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ada 1 prodi yaitu :

    Prodi                : Keperawatan

         Strata               : Diploma Tiga (D3)

         Akreditasi       : B

         No Sk               : PT 1403DT2005

         Status              : Aktif (Masih Berlaku)

         Tahun SK        : 2002

    Tempat umum yang terdekat :

    Bus Umum, Terminal Bus, Restaurant, Café, Supermarket, Tempat ibadah, Tempat olahraga, Rumah sakit, Apotek, Kos/Asrama.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Perawat merupakan profesi yang mengoptimalkan kesehatan secara individu, keluarga, ataupun masyarakat. Profesi ini memang mengedepankan, mengoptimalkan serta memulihkan, kesehatan secara maksimal. Banyak prospek kerja yang akan digeluti oleh lulusan keperawatan, ada yang bekerja di rumah sakit, apotek, buka tempat praktik ataupun puskesmas. Itu merupakan pekerjaan yang mulia.

    Karena kita mengedepankan kesehatan orang lain. Tapi jangan sampai kita luput akan kesehatan kita juga. Karena jika seorang perawat sakit, maka perawat tersebut tidak bisa merawat seorang pasien. Maka dari itu, jaga kesehatan kita agar kita bisa menjaga kesehatan orang lain juga. Karena bahagianya perawat yaitu saat pasiennya sembuh.(Iksan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Keperawatan Nazhatut Thullab Sampang
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar