Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Keperawatan Pamenang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Akreditasi adalah status nilai suatu instansi sekolah ataupun kampus, hal ini sangat penting karena akreditasi ini menjadi acuan untuk peserta didik baru. Untuk mengenali kebaikan atau nilai dari suatu sekolah, maka akreditasi ini sangat pas untuk memperlihatkan nilainya. Adapun yang menilai suatu akreditasi merupakan BAN PT kepanjangan dari badan akreditasi nasional perguruan tinggi yang dari pemerintah langsung.

    Tugas dari BAN PT yaitu meneliti criteria dari sekolah yang dinilai itu cocok atau tidak dengan criteria sekolah nasional pada umumnya. Ada satu lembaga akreditasi yang tidak langsung dari pemerintah yaitu Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKes).Sebenarnya akreditasi ini memiliki banyak tujuan salah satunya untuk melihat kinerja dari sekolah yang terakreditasi fungsinya sebagai sumber informasi untuk semua orang atas layak atau tidaknya sekolah tersebut.

    Baca Tugas : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Pendidikan merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan. Pendidikan sendiri bermakna untuk membuat seluruh etika, mental serta pikiran menjadi lebih baik. Jadi apa itu pendidikan? Pendidikan merupakan pembelajaran mengenai pengetahuan, keterampilan serta kebiasaan sebuah kelompok dan di turun-temurunkan ke generasi selanjutnya.

    Bisa disimpulkan bahwa pendidikan itu seperti pembelajaran hal yang positif secara turun temurun. Banyak keuntungan dari pendidikan, seperti memberikan sebuah informasi kepahaman untuk kita ketahui, mengetahui pengetahuan yang belum kita ketahui, bisa memudahkan kita untuk mengembangkan pekerjaan menjadi lebih sederhana, mendapatkan pelajaran mental agar tetap menjadi pribadi yang baik, dan masih banyak lagi.

    Pendidikan yang berupa kesehatan ada banyak, salah satunya keperawatan. Pendidikan ini mengedepankan masalah  pelayanan tentang kesehatan, pendidikan ini biasa ditekuni oleh wanita, mengapa demikian? Karena pada umumnya laki – laki menggunakan 30% perasaan dan 60% pemikiran sedangkan wanita memakai 60% perasaan dan 30% pemikiran. Maka untuk pelayanan akan lebih mudah jika dilakukan dengan perasaan yang lembut, wanitalah yang lebih tepat. Tapi itu tidak menutup kemungkinan jika ada pria yang menekuni pendidikan ini. Ada sebuah akademi yang mempelajari tentang keperawatan, yaitu Akademi Keperawatan Pamenang.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Sekretari Dan Manajemen Marsudirini Santa Maria

    Akademi ini sendiri berlokasi di provinsi Jawa Timur, Provinsi yang erat dengan kesolidaritasannya. Lebih tepatnya beralamat di Desa Bendo Kidul, Bendo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Akademi merupakan salah satu perguruan tinggi swasta dari sekian banyak perguruan tinggi di Jawa Timur, bermodel Akademi, tergolong dalam kopertis wilayah 7. Berdiri sejak tanggal 21 November 2003 dengan Nomor Surat Keterangan PT194DO2003 dan tanggal Surat Keterangan 21 November 2003. Ada 1 Prodi, yaitu :

    Prodi                : Keperawatan

         Strata               : Diploma Tiga (D3)

         Akreditasi       : B

         No Sk               : 0514/LAM-PTKes/Akr/Dip/IV/2016

         Kedaluarsa     : 16 April 2021

         Status              : Aktif (Masih Berlaku)

         Tahun SK        : 2016

    Fasilitas yang ada di akademi :

    1. Fasilitas Olahraga

    2. Perpustakaan

    3. Sarana Ibadah

    4. Hotspot

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Tempat umum terdekat :

    1. Bus Umum

    2. Terminal Bus

    3. Restaurant

    4. Café

    5. Supermarket

    6. Tempat Ibadah

    7. Tempat Olahraga

    8. Rumah Sakit

    9. Apotek

    10. Kos/Asrama

    Perawat merupakan profesi yang mengoptimalkan kesehatan secara individu, keluarga, ataupun masyarakat. Profesi ini memang mengedepankan, mengoptimalkan serta memulihkan, kesehatan secara maksimal. Banyak prospek kerja yang akan digeluti oleh lulusan keperawatan, ada yang bekerja di rumah sakit, apotek, buka tempat praktik ataupun puskesmas.

    Itu merupakan pekerjaan yang mulia. Karena kita mengedepankan kesehatan orang lain. Tapi jangan sampai kita luput akan kesehatan kita juga. Karena jika seorang perawat sakit, maka perawat tersebut tidak bisa merawat seorang pasien. Maka dari itu, jaga kesehatan kita agar kita bisa menjaga kesehatan orang lain juga. Karena bahagianya perawat yaitu saat pasiennya sembuh.(Bintang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Keperawatan Pamenang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar