Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Kebidanan Aifa Husada Bangkalan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di wilayah Indonesia ini terdapat banyak sekali sekolah – sekolah, dari sekolah SD, SMP/MTS, SMA/SMK dan juga Kampus dan di setiap sekolah tersebut pasti sudah mempunyai nilai akreditasi. Mungkin dari kalian banyak yang bingung apa itu nilai akreditasi dan tidak asing dengan kata akreditasi, ya bagaimana mungkin tidak asing, sudah jelas di setiap sekolah pasti terdapat nilai akreditasi yang di tulis di gerbang depan sekolahnya.

    Akreditasi atau pentauliahan merupakan suatu bentuk ungkapan atau pengakuan pemerintah terhadap suatu badan lembaga swasta. Lebih simple nya, Akreditasi adalah nilai sekolah atau kampus tersebut dalam beberapa kriteria. Dan kenapa ada akreditasi, lalu siapa yang memberikan nilai akreditasi itu di setiap sekolah – sekolah atau pun kampus yang ada di wilayah Indonesia ini ? Yang memberikan nilai akreditasi di Indonesia adalah BAN – PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    BAN – PT Ini merupakan satu – satu nya badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari kementerian riset, teknologi dan pendidikan tinggi republic Indonesia dalam meningkatkan nilai pendidikan tinggi. Yang memperkenalkan dan menyebar luaskan Paradigma Baru Dalam Pengelolaan Pendidikan Tinggi. Akreditasi ini akan diperbaharui setiap 5 tahun sekali oleh sekolah – sekolah atau perguruan tinggi yang ada di Indonesia ini.

    Berikut ini adalah matrik skor nilai dalam akreditasi, untuk yang di bawah C Berarti sekolah atau kampus tersebut belum terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT) Yang artinya kualitasnya tidak layak untuk di buka.:

    1. Akreditasi A = 361 - 400
    2. Akreditasi B = 301 - 360
    3. Akreditasi C = 201 - 300

    Salah satu kampus yang ada di Indonesia ini adalah yaitu Kampus Akademi Kebidanan Aifa Husada Bangkalan. Sekolah ini sudah di beri nilai akreditasi oleh BAN – PT yaitu dengan nilai “C”. Kampus ini terletak di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Indonesia.

    Sekolah ini mempunyai 1 jurusan yaitu : Kebidanan dengan Akreditasi : C dan Jenjang : D III

    Akademi Kebidanan Aifa Husada Madura ini merupakan salah satu akademik kebidanan yang akan terus berkembang di wilayah Madura, Kampus ini didirikan untuk mengatasi kekurangan tenaga yang professional di bidang kesehatan, khususnya bidan.

    Akademi Kebidanan Aifa Husada saat ini merupakan perguruan tinggi yang terus berkembang, dengan mahasiswa yang terus bertambah, Akademi Kebidanan Aifa Husada akan terus melakukan perbaikan pelayanan, seperti pelayanan di dalam keakademian, kemahasiswaan, pembayaran, dan SDM.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Tarumanagara

    Berikut adalah visi misi dari Akademi Aifa Husada Madura :

    Visi :

    Menjadikan Akademi Kebidanan Berstandar Nasional Yang Dapat Menghasilkan Lulusan Beriman dan Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa

    Misi :

    1. Melaksanakan pendidikan yang dapat menghasilkan lulusan sesuai kebutuhan pengguna di tingkat nasional
    2. Melaksanakan penelitian dalam bidang kebidanan
    3. Melaksanakan pengabdian masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup sehat
    4. Menghasilkan ahli madya kebidanan yang berbudi luhur

    Akademi Jurusan Kampus Akademi Kebidanan Aifa Husada Bangkalan ini mempunyai fasilitas fasilitas yang bisa di gunakan oleh mahasiswa serta dosen yaitu :

    1. Fasilitas Olahraga
    2. Free Wifi
    3. Sarana Ibadah
    4. Perpustakaan
    5. Kalender pendidikan
    6. Laboratorium
    7. Ruang Kuliah
    8. Perpustakaan
    9. Mushola

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Akademi Jurusan Kampus Akademi Kebidanan Aifa Husada Bangkalan juga terdapat tempat-tempat umum yang dapat di gunakan oleh masyarakat sekitar :

    1. Bus Umum
    2. Restoran / Rumah Makan
    3. Supermarket
    4. Lapangan olah raga
    5. Apotek
    6. Terminal Bus
    7. Café
    8. Rumah Sakit
    9. Kos / Asrama
    10. Tempat Ibadah.(Ikhwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Kebidanan Aifa Husada Bangkalan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar