Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Ars Internasional

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sekolah tinggi Pariwisata ARS Internasional, suatu sekolah tinggi yang terletak di Bandung, Jawa Barat. Universitas ini resmi didirikan pada tanggal 6 Oktober 2000. Universitas ini terletak di Jalan Sekolah Internasional No. 1 – 6, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat. Mungkin anda ingin mencari informasi tentang Universitas ini? Kalau begitu kami akan simak artikel berikut ini.

    Akreditasi adalah pengakuan terhadap suatu lembaga pendidikan yang diberikan instansi pemerintah setelah dinilai bahwa lembaga pendidikan tersebut memenuhi suatu syarat pada kriteria tertentu.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Program Studi

    Strata

    Akreditasi

    Masa Berlaku

    Manajemen

    S1

    B

    Berlaku sampai 23 Juli Tahun 2024

    Sumber : Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi / BAN-PT

    Fasilitas yang disediakan oleh sekolah

    • Fasilitas olahraga
    • Perpustakaan
    • Sarana Ibadah
    • Kalender Pendidikan
    • Free Hotspot

    Jurusan Manajemen

    Jurusan manajemen merupakan salah satu jurusan yang paling diminati. Ini dikarenakan peluang kerja untuk jurusan ini sangat luas. Tentunya setiap perusahaan yang berdiri akan selalu membutuhkan seorang yang merupakan lulusan dari jurusan ini.

    Lalu apa itu manajemen? Jurusan manajemen adalah program studi yang mempelajari bagaimana cara mengelola perusahaan atau organisasi secara efektif.

    Prospek Kerja Lulusan Jurusan Manajemen

    • Manajer

    Seorang anggota organisasi atau perusahaan yang mengatur, mengarahkan, memandu, dan mengawasi pekerjaan di suatu organisasi atau perusahaan untuk mencapai sasaran.

    • Konsultan

    Seorang ahli yang bertugas untuk memberi petunjuk atau nasihat dalam suatu bidang keahlian tertentu.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Sekretari Dan Manajemen Marsudirini Santa Maria

    • Akuntan

    Seorang ahli dalam bidang akuntansi yang bertugas untuk menyusun, membimbing, mengawasi, dan menginpeksi suatu administrasi suatu perusahaan atau instansi.

    • Entrepreneur

    Orang yang melakukan aktivitas wirausaha yang ahli dalam menciptakan produk baru, memanajemen operasi dalam pengadaan produk baru, memasarkan, dan mengatur modal operasinya.

    • Analisis pasar

    Seorang yang menganalisa untuk mempelajari hal – hal mengenai masalah pasar.

    • Staff Pengajar atau Tenaga Kependidikan

    Anggota masyarakat yang mengabdikan dirinya untuk menunjang terjadinya penyelanggaraan pendidikan. Contohnya Kepala sekolah, rektor, guru, dosen, dll.

    Macam – macam Manajemen

    Jurusan manajemen memiliki banyak cabang, berikut beberapa cabang jurusan manajemen dan penjelasan singkatnya:

    1. Manajemen Produksi

    Manajemen produksi merupakan cabang dari jurusan manajemen yang berperan dalam mengkoordinasikan berbagai kegiatan untuk mencapai tujuan secara efektif

    1. Manajemen Operasi

    Manajemen operasi merupakan area bisnis yang memfokuskan pada proses produksi, dan memastikan agar pemeliharaan dan perkembangan produk berlangsung efektif dan efesien.

    1. Manajemen Sumber Daya Manusia

    Manajemen sumber daya manusia atau disingkat MSDM merupakan cabang dari jurusan manajemen yang mempelajari tentang bagaimana peranan suatu sumber daya manusia dengan efektif dan efesien untuk dapat digunakan secara maksimal agar dapat mencapai suatu tujuan.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    1. Manajemen Keuangan

    Manajemen keuangan memiliki arti suatu perencanaan, pengendalian, pengelolaan, penyimpanan, penganggaran, pencarian, dan pemeriksaan dana suatu organisasi atau perusahaan.

    1. Manajemen Pemasaran

    Pada cabang ini mahasiswa diajarkan tentang bagaimana proses penetapan tujuan-tujuan pemasaran, dan pelaksanaan aktivitas bagi perusahaan atau organisasi, agar dapat mencapai tujuan-tujuan tertentu.

    1. Manajemen Strategi

    Strategi adalah ilmu dalam menggunakan sumber daya, rencana yang cermat, dalam melaksanakan kegiatan agar tercapai sasaran khusus.

    Manajemen strategi mempelajari ilmu dalam menyusun, menerapkan, dan melakukan evaluasi pada keputusan, terfokus pada proses penetapan tujuan, pengembangan kebijakan dan perencanaan agar dapat tercapai sasaran, serta mengelola suatu individu untuk menerapkan kebijakan dan merencanakan suatu pencapaian organisasi.

    1. Manajemen Informasi

    Manajemen informasi merupakan sistem perencanaan dari pengendalian internal suatu bisnis yang meliputi pengelolaan manusia, dokumen, prosedur, dan teknologi untuk memecahkan masalah.(Athallah)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Ars Internasional
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    100%

    Marah

    0%

    Komentar