900 Ribu Orang Indonesia Berobat ke Malaysia, Alasannya Bikin Miris

Daftar Isi

     
    Foto :Pixabay/ TheShiv76
    Ilustrasi ruangan rumah sakit.

    LancangKuning.Com, JAKARTA – Malaysia menjadi salah satu destinasi di Asia Tenggara yang menjadi andalan masyarakat Indonesia untuk berlibur. Hal ini lantaran jarak dan biaya hidup di Malaysia yang terbilang cukup murah.

    Tetapi bukan hanya menjadi destinasi favorit untuk berlibur. Malaysia juga menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk berobat.
    Sebut saja Penang, Malaka hingga Kuala Lumpur. Chief Commercial Officer of Malaysia Healthcare Travel Care, Nik Yazmin Nik Azman menjelaskan setidaknya pada tahun 2018 lalu ada 900 ribu masyarakat Indonesia yang datang ke Malaysia untuk berobat.

    Baca Juga: Danau Terjernih di Jepang yang Tak Bisa Disentuh

    Yazmin menjelaskan banyaknya orang Indonesia yang datang ke Malaysia untuk berobat salah satunya lantaran kenyamanan dari sisi terjangkaunya biaya penerbangan. Selain itu bahasa yang digunakan juga masih serumpun dengan Indonesia.

    "Karena sudah nyaman, ada yang datang sebagai second opinion, dari segi orang Indonesia sudah biasa," kata dia saat ditemui di Go Work Plaza Indonesia, Kamis 3 Oktober 2019, melansir viva.co.id

    Baca Juga:
    Pemerintah Buka CPNS 2019, Dibuka untuk 197.111 Posisi

    Untuk jenis pengobatan yang paling banyak dilakukan oleh orang Indonesia kata Yazmin berkaitan dengan medical Check Up. Disusul dengan penyakit-penyakit katastropik seperti jantung, kanker.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Sekarang Indonesia ke Penang, Malaka, Kuala Lumpur, untuk medical check up untuk upaya preventif. Untuk berobat jantung, kanker, lutut, hingga yang terbaru bayi tabung," kata dia.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Yazmin menyebut untuk tahun ini pihaknya menargetkan akan ada 1,1 juta hingga 1,2 juta warga Indonesia yang datang ke Malaysia untuk berobat. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 900 Ribu Orang Indonesia Berobat ke Malaysia, Alasannya Bikin Miris
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar