Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Kridatama Bandung

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bagi kamu yang baru lulus SMA / SMK, pasti memiliki pilihan yang berbeda – beda. Ada yang ingin kerja dan ada yang ingin kuliah, tidak masalah apa pilihan kamu asalkan memang itu yang terbaik bagi kamu. Dan bagi yang ingin kuliah, tetapkan bakat yang kamu punya. Karena itu hal pertama yang paling penting sebelum memaksimalkan diri dalam memilih kampus yang cocok untuk menambah pengalaman studi kamu, dan pastikan program studi yang ada dikampus pilihan kamu itu ada dan tersedia disitu.

    Jika misalnya tidak ada, jangan mencoba – coba memaksakan kuliah disembarang prodi demi almamater kampusnya, karena masa depan kamu tidak ditentukan oleh almamater. Untuk mahasiswa baru yang ingin menghindari diri supaya tidak menjadi mahasiswa yang gagal, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, yaitu memilih jurusan yang pas dan tepat didalam hati, dan yakinlah bahwa jurusan itu akan kamu kuasai.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    1. Jangan terlalu menikmati kebebasan karena jauh dari orang tua
    2. Memilih jurusan yang tepat
    3. Jangan bermalas – malasan
    4. Harus bisa menyesuaikan diri dengan keadan kampus
    5. Jangan malas karena nilai yang mengecewakan
    6. Jangan salah memilih pergaulan
    7. Jangan sering tidur larut malam jika tujuannya tidak jelas
    8. Jangan terlalu sering bermain game
    9. Jangan terlalu mengejar romansa atau cinta

    Sekilas tindakan untuk menghindari diri dari malas – malasan ataupun kegagalan. Bicara soal akreditasi sebuah kampus  itu juga penting karena  untuk menilai kampusnya, akreditasi dibagi menjadi 2, yaitu akreditasi kampusya atau institusi dan akreditasi program studinya. Selain kita bisa menilai kualitas kampusnya, akreditasi berguna dan dipakai untuk standar mengeluarkan ijazah,  ijazah hanya bisa keluar jika sebuah program studinya minimal C, jika tidak ada akreditasinya maka prodi tersebut tidak boleh mengeluarkan ijazah, jika dikeluarkan, maka ijazahnya tidak akan diakui oleh pemerintah.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Multimedia Nusantara

    Pada tahun 2017, jumlah unit perguruan tinggi yang terdaftar ada  4.504 unit yang diinformasikan oleh kementrian riset teknologi dan perguruan tinggi, Sangat banyak bukan? Salah satunya yang ada di kota bandung jawa barat, yaitu Kampus Politeknik Kridatama Bandung yang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di kota bandung. Kampus ini merupakan kampus favorit bagi calon mahasiswa yang baru didaerah jawa barat.

    Lokasi kampus ini ada di jalan terusan borobudur nomer 1-4 40239 Jawa Barat, Indonesia. Kampus ini lahir pada tanggal 14 Februari  tahun 2002 , dan nomer SK 35DO2002, pada saat ini , kampus politeknik kridatama bandung ini  belum mendapatkan Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

    Jumlah mahasiswa kampus ini berjumlah 129 orang dan Dosen 14 orang. Politeknik ini bisa menjadikan lulusan yang memiliki skill dan pengetahuan yang luas. Sistem pengajaran dikampus ini disupport oleh staf tenaga pengajar atau dosen dengan kualitas terbaik dan ahli didalam bidang keilmuannya, selain itu juga didukung dengan fasilitas penunjang pendidikan yang sudah terbilang lengkap yang sesuai dengan jurusan atau prodi yang ada. Kampus politenik ini berada di wilayah kopertis 04. Program studi dengan jenjang D- III atau Diploma 3 yang ada di politeknik Kridatama Bandung  ada 3 jurusan yaitu :

    • Administrasi Bisnis D3, Akreditasi C
    • Manajemen Informatika, Akreditasi C
    • Teknik Penyiaran Radio & TV, Akreditasi belum ada (-)

    Ranking  / peringkat 1.083 dari 4.913 Kampus.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Akreditasi ini berlaku hingga 21 Juli 2021, peringkat yang ditulis disini adalah data yang bersumber dari website resmi BAN – PT indonesia.

    Fasilitas yang ada dikampus  Politeknik Kridatama Bandung yaitu fasilitas olahraga, tempat ibadah, perpustakaan, dan area Wifi.(Fadil)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Kridatama Bandung
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar