Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Multimedia Nusantara

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Banyak dari kalian yang tidak asing dengan kata – kata akreditasi, yang biasa di tuliskan di gerbang sekolah atau pun kampus. La kenapa tidak? Karena di setiap kita masuk sekolah negeri atau pun swasta kebanyakan menuliskan akreditasi di gerbang depan sekolahnya. Dan tak jarang juga akreditasi di omong – omongin di website nya, media social, dan lainnya. “Akreditasi A” misalnya. Tapi semakin lama – kelamaan, baik pemerintah, guru –guru, atau orang tua kita sepertinya tidak memberi tahu kita apa itu yang dimaksud dengan akreditasi.

    Jadi apa itu yang dimaksud dengan akreditasi? akreditasi adalah suatu pengakuan yang diberikan oleh Badan Akreditasi  terhadap suatu organisasi atau lembaga. Lebih simpelnya, Akreditasi merupakan nilai-nilai sekolah atau pun kampus dalam beberapa kriteria. Badan akreditasi? Siapa dia? Badan akreditasi merupakan Lembaga yang memberikan nilai – nilai akreditasi ke pada sekolah – sekolah dan juga kampus. Lalu siapa badan resmi yang ada di Indonesia? 

    Badan resmi indonesia yang melakukan akreditasi kepada sekolah – sekolah dan juga kampus adalah BAN – PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi), Jadi akreditasi di setiap sekolah dan juga kampus akan aktif jika BAN – PT Yang mengaktifkannya. Dan akreditasi akan diperbaharui di setiap 5 tahun sekali. Emangnya akreditasi itu penting? Kenapa penting? Akreditasi sangat lah terbukti dalam menentukan apakah sekolah atau kampus itu unggulan atau tidak, bagus atau tidak.

    Berikut ini adalah matrik skor nilai dalam akreditasi, untuk yang di bawah C Berarti sekolah atau kampus tersebut belum terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT) Yang artinya kualitasnya tidak layak untuk dibuka:

    1.      Akreditasi A = 361 - 400

    2.      Akreditasi B = 301 - 360

    3.      Akreditasi C = 201 – 300

    Di wilayah Indonesia ini terdapat sekolah dan juga kampus yang sudah ter akreditasi salah satunya adalah kampus Universitas Multimedia Nusantara, Kampus ini adalah sebuah universitas  yang di bangun pada tahun 2006 dengan kampus definitive yang ada di terdapat di daerah Kelapa Dua Summarecon Serpong, Kab. Tangerang.

    Universitas ini di resmikan di bangunnya pada tanggal 20 November 2006. Kampus ini mem fokuskan pendidikannya di dalam bidang ilmu TI dan komunikasi (ICT).  Universitas ini di bangun oleh Kelompok Kompas Gramedia, Yaitu sebuah kelompok usaha terkenal yang bergerak di dalam bidang media masa, Percetakan, Hotel dan jasa pendidikan. Pendidikan. Sebagai pendiri, mereka mendukung UMN tidak hanya menyediakan sarana fisik tapi juga untuk mahasiswa untuk  magang

    Memasuki Usia ke 10 tahun kemarin  Universitas Multimedia Nusantara ( UMN ) Kembali mendapatkan prestasi. UMN Berhasil mendapatkan nilai akreditasi instuti A Dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ( BAN – PT ). Keputusan ini dalam Surat Keputusan Nomor 3000/SK/BAN-PT/Akred/PT/xii.2016. UMN menjadi   salah satu perguruan tingi  dari 15 perguruan tinggi swasta yang berhasil mendapatkan akreditasi A. Andrey Andok sebagai Wakil Rektor Universitas Multimedia Nusantara ( UMN ) mengungkapkan rasa syukur terhadap keberhasilannya itu.

    Berikut ini lah visi dan misi UMN :

    Visi :

    UMN (Universitas Multimedia Nusantara) ingin menjadi perguruan tinggi yang unggul di bidang ICT, Baik di tingkat internasional maupun di tingkat nasional. Yang menciptakan lulusan yang berbakat.

    Misi :

    Turut serta untuk memajukan kesejahteraan bangsa dan mencerdaskan kehidupan bangsa dan bangsa lewat berupaya melaksanakan pendidikan tinggi dengan cara melaksanakan tridarma perguruan tinggi (Penelitian, pendidikan dan pengabdian pada masyrakat) Agar meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah Indonesai ini.(Ikwan)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Multimedia Nusantara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar