Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Kencana

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sekolah Tinggi  Fakultas Ilmu Kesehatan Bhakti Kencana di Bandung didirikan pada 2 Januari 2002 berdasarkan Surat Keputusan No. 1 / D / 0/2002 dari Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi dan rekomendasi dari Departemen Kesehatan Republik Indonesia Bandung No. KS.02.1. 5.4327 di bawah perlindungan Yayasan Adhi Guna Kencana Bandung berdasarkan akta notaris Tien Norman Lubis, SH No. 19 tanggal 28 Desember 1998.

    Kemudian diperbaharui oleh notaris SK Dendi Sefandi, SH., M.Kn No. 4 tahun 2007 dan menerima persetujuan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia No. .: AHU-1406.AH.01.04 dari 2009.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Visi, Misi dan Tujuan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Kencana :

    Visi

    Jadikan STIKes Bhakti Kencana Bandung sebagai universitas top yang mandiri dengan menyelenggarakan Pendidikan Tinggi Tri Dharma untuk menciptakan sumber daya manusia yang profesional dan bersaing pada tahun 2037 untuk tanggap darurat kelas dunia dan tanggap bencana alam

    Misi:

    1. Melaksanakan proses pendidikan yang menghasilkan sumber daya perawatan kesehatan yang andal, profesional dan independen dengan kualitas luar biasa di bidang tanggap darurat dan bencana, sejalan dengan kebutuhan pengembangan pembangunan global.
    2. Membangun sistem manajemen kualitas yang efektif dan profesional untuk tata kelola perusahaan yang sehat dan bertanggung jawab.
    3. Peningkatan dan penggunaan fasilitas pembelajaran yang mendukung proses akademik, dengan mempertimbangkan perkembangan ilmiah dan teknologi.
    4. Melakukan penelitian tentang layanan kesehatan dan masyarakat untuk meningkatkan pembangunan, terutama di sektor kesehatan.
    5. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pengembangan staf akademik sesuai dengan keterampilan nilai-nilai budaya yang tinggi.
    6. Mengembangkan kerja sama dengan berbagai pihak dalam pengembangan pendidikan tinggi Tri-Dharma.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Sekretari Dan Manajemen Marsudirini Santa Maria

    Tujuan : 

    1. Mengatur proses pembelajaran untuk mempersiapkan siswa untuk menjadi anggota masyarakat dengan keterampilan akademik dan profesional yang mampu mengembangkan atau menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan.
    2. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi di sektor kesehatan untuk meningkatkan standar hidup penduduk sejalan dengan nilai-nilai agama.
    3. Menyelenggarakan proses pembelajaran untuk mempersiapkan siswa untuk pelatihan dalam asosiasi profesional dengan keterampilan akademik dan profesional dalam mendukung praktik keagamaan yang independen.
    4. Pengembangan staf akademik yang kompeten dalam arah profesional.

    Berikut Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Kencana :

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Keperawatan

    S1

    0493/LAM-PTKes/Akr/Sar/VII/2018

    2018

    B

    2023-07-27

    Pendidikan Ners

    Profesi

    0494/LAM-PTKes/Akr/Pro/VII/2018

    2018

    B

    2023-07-27

    Kesehatan Masyarakat

    S1

    0320/LAM-PTKes/Akr/Sar/V/2017

    2017

    B

    2022-05-27

    Kebidanan

    D-III

    0595/LAM-PTKes/Akr/Dip/V/2016

    2016

    B

    2021-05-21

    Keperawatan

    D-III

    0198/LAM-PTKes/Akr/Dip/XII/2015

    2015

    C

    2020-12-21

    Berdasarkan visi Sekolah Ilmu Kesehatan Bhakti Kencana sebagai perguruan tinggi independen yang bertanggung jawab untuk pengembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan di bidang kesehatan.

    Karena itu, kami berharap lulusan Stikes BK memiliki kemampuan dan kemauan untuk berkembang. Untuk mewujudkan visi ini, Stikes BK memiliki konten lokal yang merupakan program unggulan:

    Program pendidikan kebidanan:

    1. Keterampilan memijat bayi
    2. Pengolahan data

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Program pendidikan keperawatan:

    1. Pengolahan data
    2. Sistem Informasi Kesehatan
    3. Inggris
    4. Hipnoterapi
    5. Manajemen pasien darurat

    Dengan program baby massage, lulusan Stikes Bhakti Kencana memiliki kelebihan dibanding lulusan lainnya. Karena bidan dengan konten berkualitas tinggi ini memiliki kemampuan khusus dalam pijat bayi, ia akan meningkatkan kompetensinya jika ia terjun ke masyarakat.

    Berkat teknologi informasi, lulusan Stikes Bhakti Kencana harus dapat memanfaatkan, menggunakan, dan beradaptasi dengan teknologi informasi dan komunikasi yang mendukung profesi mereka lebih dan lebih cepat.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Kencana
    Sangat Suka

    50%

    Suka

    50%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar