Rumah Singgah dan Posko Kesehatan Resmi Ditutup

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, PEKANBARU - Pasca kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi beberapa waktu lalu, rumah singgah dan posko kesehatan yang dibentuk oleh pemerintah Provinsi Riau resmi ditutup sejak tanggal (01/10) lalu.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Rabu (02/10), seperti dikutip oleh mediacenterriau

    Baca Juga:  20 Perusahaan asal Malaysia dan Singapura Terlibat Karhutla

    Ia menjelaskan, penutupan tersebut berdasarkan hasil rapat Pemprov Riau yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Syah Harrofie.

    "Posko dan rumah singgah sudah ditutup sejalan dengan pencabutan SK gubernur terkait darurat pencemaran udara di Riau," ujarnya.

    Baca Juga: Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Mineral Indonesia

    Mimi juga menyebutkan, selain penutupan posko dan rumah singgah, semua peralatan medis baik itu bahan habis pakai, PMT bayi dan ibu hamil serta obat-obatan akan ditarik dan akan distop opname oleh staf Dinas Kesehatan (Dinkes) ke seluruh posko atau rumah singgah.

    "Jadi semua posko dan rumah singgah akan dinonaktifkan dan barang-barang seperti obat tidak akan disalurkan lagi," katanya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Ia menambahkan, kesepakatan ini telah disetujui oleh seluruh pihak yang terlibat dalam penanganan bencana karhutla di Provinsi Riau serta pihak-pihak lainnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rumah Singgah dan Posko Kesehatan Resmi Ditutup
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar