Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Mineral Indonesia

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Akreditasi jurusan kampus di [Akreditasi jurusan di STTMI] ada banyak infomasi yang telah tersebar yang mengenai tentang perguruan tinggi, baik perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta dan halnya ditulis singkat ini pada kenyataan hanya yang berisi sebuah infomasi  tebaru yang mengenai daftar akreditasi jurusan ataupun program studi dan prodi di sekolah tinggi teknologi mineral Indonesia.

    Jika kamu tertarik melanjutkan studi pada kampus ini atau hanya ingin melihat-lihat dan ingin mencari sebuah infomasi maka tidak ada salahnya untuk membaca sampai selesai sebuah infomasi yang berada di sini. Kamu ini adalah salah satu perguruan tinggi yang berada di wilayah kopertis 05.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Dengan peringkat akreditasi yang disajikan adalah data yang langsung bersumber dari website resmi badan akreditasi nasional perguruan tinggi Indonesia {BAN-PT}.

    Data diatas selalu di update akan tetapi kami akan selalu berusaha senantiasa update ketika ada perubahan direktori BAN-PT indonesia. Untuk melihat sebuah data di update silahkan klik langsung web BAN-PT Indonesia.

    Sekolah tinggi mineral Indonesia adalah salah satu perguruan tinggi swasta dan juga kampus STTMI yang dibangun pada tanggal 14 oktober 1986, kampus ini berlokasi di jalan Garut no 15, Bandung Jawa Timur Indonesia.

    Infomasi biaya kuliah sekolah tinggi teknologi mineral Indonesia dan infomasi seperti biaya kuliah sekolah tinggi teknologi mineral Indonesia atau pendaftaran biaya kuliah sekolah tinggi teknologi tidak ditemukan. Silahkan kalian masukan kata kunci selain biaya.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Umel Mandiri

    Di sekolah tinggi teknologi mineral Indonesia terdapat dua program studi seperti berikut

    S1 – teknik pertambangan

    Akreditasi  :    C

    S1 -  Teknik Geologi

    Sekolah tinggi teknologi mineral Indonesia ( STIIMI) merupakan sebuah lembaga pendidikan tinggi yang dibangun yang berdasarkan akta notaris Muchlis  Munir , SH, no 65 pada tanggal 27 mei tahun 1986 oleh pakar yang profesional di dalam bidang pertambangan dan geologi. STIIMI telah terakreditasi B oleh sebuah badan akreditasi nasional perguruan tinggi, sampai proses belajar di STIIMI lebih mandiri dengan hilangnya ujian Negara.

    Tenaga pengajar STTMI

    Yang terdiri dari para ahli yang sangat profesional/ pakar dalam bidang geologi. Pertambangan dan juga lingkungan serta para keahlian yang terkait berasal dari perguruan tinggi terkemuka seperti UNPAD, ITB, Kopertis wilayah IV, instansi pemerintah serta swasta lainnya.

    Pengertian jurusan teknik geologi

    Teknik geologi merupakan ilmu teknik yang dapat kita pelajari bebatuan dan semua hal yang mengenai teknik geologi. Ilmu geologi mulai dari pelajaran jenis batuan proses terjadinya, mineral yang dapat terkandung di dalam perut bumi (termasuk gas bumi dan minyak bumi), seputar gunung berapi sampai dengan tentang gempa bumi.

    Seorang sarjana teknik geologi bisa dapat memanfaatkan sumber daya alam tersebut untuk demi kesejahteraan umat manusia. Bukan hanya sekedar mengambil mineral yang terdapat di bumi ada juga bagaimana dan melakukan eksloitasi secara berkelanjutan.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Bukan hanya pengetahuan seputar tanah dan apa yang berada di bawahnya itu juga sangat penting di dunia kontruksi. Sebuah bangunan (apapun itu), kita harus memiliki pondasi yang sangat kokoh agar bisa tetap dengan berdirinya tegak puluhan tahu ke depan yang akan datang.

    Untuk itu gedung yang bertingkat harus ada studi atau kajian yang mengenai jenis jenis lapisan tanah dan sampai mana pondasi yang harus kita gali itu semua adalah pekerjaan anak sarjana dalam bidang teknik geologi.

    Dengan ilmu seputaran tanah juga sangat penting dalam sebuah perencanan tat kota yang tidak dapat dipungkiri bahwa Indonesia yang berada di daerah yang sangat rawan bencana  seperti  tsunami,  gempa, tanah longsor , gunung berapi dan lain- lainnya.(Yogi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Mineral Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar