Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Umel Mandiri

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Akreditasi merupakan hal yang sangat berkaitan dengan nilai-nilai suatu sekolah. Dalam pengertiannya, akreditasi merupakan suatu tataan nilai suatu sekolah untuk menentukan kriterianya sudah layak atau belum. Apa [pentingnya akreditasi? kita bisa mengetahui kinerja ataupun cara kerja system suatu sekolah, bagus atau tidak.

    Tujuan dari akreditasi ialah untuk mengetahui kelayakan suatu sekolah mulai dari fasilitas sekolah, pembelajaran sekolah, lokasi yang berkaitan dengan sekolah dan sebagainya. Lembaga yang mengurus masalah akreditasi yaitu Badan Akreditasi Nasional atau disingkat dengan BAN, untuk pengurusan perguruan tinggi atau sekolah tinggi yaitu Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi yang disingkat BAN – PT.

    Indonesia sendiri merupakan Negara dengan pendidikan yang masih berkembang. Untuk itu kita sebagai generasi lanjutan untuk ikut membangun kualitas suatu pendidikan di Indonesia agar lebih maju. Dengan cara belajar dengan tekun, mengikuti pelajaran dengan baik, membaca mengenai minat belajar siswa dan masih banyak lagi.

    Pendidikan adalah yang terpenting bagi manusia yang ingin maju. Seseorang yang menempuh pendidikan yang lebih tinggi akan mempunyai pola pikir yang berbeda dibanding yang tidak menempuh pendidikan. Pendidikan biasanya dimulai dari TK, SD, SMP, SMA, S1, S2, dan S3 serta banyak pelatihan-pelatihan lainnya.

    Di Indonesia yang merupakan Negara berkembang harus bisa menghasilkan warga yang berpendidikan untuk kemajuan Negara dan bangsa.  Pendidikan yang belum bisa menyeluruh hingga ke pelosok Indonesia merupakan PR penting untuk pemerintah Indonesia.

    Setiap lembaga pendidikan pasti berusaha memberikan yang r bagi putra-putri bangsa yang ingin menempuh ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Ada provinsi di Indonesia yang komoditasnya memang kurang dari hal teknologi akan tetapi tetap ikut mengembangkan masalah pendidikan, yaitu provinsi Papua, ada salah satu perguruan tinggi di provinsi tersebut yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Umel Mandiri Jayapura. Sekolah tinggi ini didirikan pada tanggal 08 Desember 2002 di daerah Jaya Pura.  Sekolah tinggi ini memiliki keinginan yang besar untuk menjadi Pusat Unggulan Ilmu Hukum yang Berkarakter dan Berakhlak Mulia. Berakhlak mulia adalah poin penting agar bisa mengimplementasikan ilmu untuk kebaikan masyarakat, bangsa dan Negara. Jurusan yang terdapat di sekolah tinggi ini hanya jurusan hukum saja. Jurusan yang banyak dicari oleh calon mahasiswa.

    Untuk memperkuat keunggulan suatu jurusan dan sekolah tinggi, maka ada badan yang dibuat Negara untuk menilai kelayakan sebuah tempat pendidikan menjadi yang terbaik. Lembaga itu adalah BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) yang diberi mandat oleh kementerian riset, teknologi dan pendidikan untuk menilai suatu lembaga pendidikan dianggap baik atau tidak.

    Akreditasi Institut dan jurusan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Umel Mandiri Jayapura mendapat nilai B yang berarti sangat baik dijadikan tempat untuk menempuh pendidikan.

    Jumlah dosen yang ada di sekolah ini adalah 22 orang dengan latar belakang pendidikan yang sangat baik. Mereka lulus dari perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

    Sekolah tinggi ini juga mempunyai fasilitas-fasilitas yang sangat bagus, seperti

    • Perpustakaan
    • Fasilitas Olahraga
    • Sarana Ibadah
    • Kalender Pendidikan
    • Free Hotspot

    Lingkungan yang strategis membuat sekolah tinggi ini juga menjadi pilihan. Fasilitas umum yang ada di sekitar kampus adalah

    • Bus Umum
    • Terminal Bus
    • Restaurant
    • Cafe
    • Supermarket
    • Tempat Ibadah
    • Tempat Olahraga
    • Rumah Sakit
    • Apotek
    • Kos/Asrama

    Tidak hanya fasilitas yang ditawarkan oleh sekolah tinggi ini, ada juga program-program beasiswa yang membuat mahasiswa yang prestasi dan kurang mampu dapat dibantu dan diberi apresiasi agar bisa lebih baik ke depannya.(Irma)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Umel Mandiri
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar