Akredutasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Farmasi Bandung

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pendidikan Perguruan Tinggi merupakan salah satu upaya bagi siswa/i yang telah lulus SMA untuk ke jenjang pendidikan ilmu yang lebih tinggi, yang bertujuan untuk mempersiapkan dan melatih peserta didik untuk menjadi masyarakat yang mempunyai kemampuan akademisi dan mempunyai jiwa propesionalisme yang dapat menerapkan ilmu yang telah di dapatkannya, mengembangkan dan dapat menciptakan ilmu pengetahuan yang dapat berguna untuk masyarakat banyak, teknologi dan kesenian yang didasari keyakinan diri masing-masing dan sesuai dengan bidang keahlian. Pendidikan perguruan tinggi mencakup beberapa program pendidikan.

    Contoh Program pendidikan tersebut :

    1. Sarjana
    2. Diploma
    3. Spesialis
    4. Magister
    5. dan Doctor

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Sekolah Tinggi Farmasi Bandung atau yang lebih disingkat dengan (STFB) institusi pendidikan tinggi farmasi ini didirikan oleh Yayasan Adhi Guna Kencana pada tangga 04 bulan Juni tahun 1999 berdasarkan Surat dari Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan nomor (No.98/D/0/1999) beserta Ketua Yayasan Adhi Guna Kencana (No. 018/SK/YAGK/II /1999).

    Sekolah Perguruan Tinggi tersebut terletak di Jl. Soekarno Hatta No.754, Cipadung Kidul, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat 40614, STFB didirikan dengan tujuan agar dapat menghasilkan dan mendidik Sarjana Farmasi, Ahli Madya Farmasi, dan juga Ahli Madya Kimia Industri yang berpengalaman, berpengetahuan, dan berketerampilan, serta mempunyai dedikasi tinggi dalam pengelolaan/pengembangan perbekalan kefarmasian dan  penatalaksanaan pelayanan kefarmasian agar berguna menjawab tuntutan yang ada masyarakat luas.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Teknik YKPN

    STTB mempunyai 3 program studi yaitu :

    1. S1 Farmasi (1999)
    2. D3 Kimia Industri (1999)
    3. dan D3 Farmasi (2001)

    Masing-masing akreditasi program studi yaitu :

    Program studi dengan jenjang Diploma III / atau D3

    Jurusan

    Akreditasi

    Status

    Farmasi

    B

    Berlaku hingga 18 Juni 2019

     

    Program studi dengan jenjang Strata 1 / atau S1

    Jurusan

    Akreditasi

    Status

    Farmasi

    B

    Berlaku hingga18 Juni 2019

     

    Program studi dengan jenjang Profesi

    Jurusan

    Akreditasi

    Status

    Profesi Apoteker

    B

    Berlaku hingga 09 Oktober 2020

     

    Dengan pencapaian hasil ini, menjadikan STFB sebagai salah Sekolah Tinggi Farmasi yang telah diakui secara nasional maupun internasional yang berdasarkan pada standar mutu BAN PT & ISO, serta cerminan dari proses-proses pendidikan tinggi di bidang farmasi yang telah diterima stake holders yang sesuai dengan peraturan & persyaratan yang berlaku, berkonsisten terhadap mutu serta melakukan peningkatan berkelanjutan agar dapat terus meningkatkan pendidikan yang ada.

    Komitmen STFB untuk dapat menyelenggarakan pendidikan tinggi farmasi yang dilandasi dengan prinsip-prinsip pengelolaan/pengembangan institusi dan manajemen mutu yang konsisten dan serta berkelanjutan, ini merupakan salah satu cara dan langkah dari STFB untuk menjadi perguruan tinggi farmasi yang mandiri dan mampu unggul dan memilki daya saing di bidang-bidang farmasi pada tingkat Asean pada tahun 2030.

    Visi, Misi Dan Kebijakan-kebijakan yang ada Sekolah Tinggi Farmasi Bandung (STFB)

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Visi

    Sekolah Tinggi Farmasi Bandung bertujuan untuk Menjadi Perguruan Tinggi yang Mandiri, Unggul, dan memiliki daya saing di bidang farmasi pada ASEAN tahun 2030.

    Misi

    1. Mengembangkan kelembagaan pendidikan dalam rangka untuk mewujudkan perguruan tinggi yang mandiri.
    2. Memelihara sistem manajemen yang bermutu hingga dapat mencapai standar internasional (continous improvement).
    3. Membangun serta mengembangkan pendidikan farmasi yang bermutu dalam melaksanakan dan mengemban Tri Dharma Perguruan Tinggi.
    4. Meningkatkan kapasitas institusi & kapasitas Sumber Daya Manusia yang kreatif dan inovatif yang mempunyai daya saing.
    5. Membangun entrepreneurial university dengan cara menerapkan strategic entrepreneurship. (Tio)

    Note :

    • Sumber data ini didapat dari website resmi dari Direktori Badan Akreditasi Nasional / BAN- PT Indonesia (Last Accest In Februari 2018).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akredutasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Farmasi Bandung
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar