Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Pertanian Jawa Barat

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Akreditasi hal yang memungkinkan untuk bisa mengembangkan sekolah menjadi lebih besar. Besar disini dimaksudkan untuk menjadi sekolah yang popular dan diminati para siswa baru. Dari penjelasannya, akreditasi merupakan suatu penilaian atas kriteria dari sebuah sekolah apakah sekolah tersebut telah memenuhi kriteria standar sebuah sekolah.

    Jadi, akreditasi ini sangat penting bagi berkembangnya sekolah, adapun lembaga atau badan yang memeriksa kriteria sekolah yaitu Badan Akreditasi Nasional. Untuk pengurusan perguruan tinggi, badan yang memeriksanya yaitu BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Apa tujan dari akrediltasi? Tujuannya yaitu bisa melihat kinerja dari sekolah tersebut dan bisa menentukan kelayakan sekolah tersebut.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Pendidikan di Indonesia memang terlambat lebih dari 120 tahun, tapi itu tidak mengurangi rasa semangat Indonesia untuk terus maju dan berkembang. Untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia, diperlukan ilmu pertanian yang sudah maju. Maka dari itu di Indonesia sudah banyak menuai ilmu – ilmu pendidikan melalui jenjang pendidikan sekolah tinggi. Sekolah tinggi yang mempunyai basic ilmu pendidikan yaitu sekolah tinggi pertanian atau yang disingkat STP. Di Indonesia sendiri sudah banyak juga sekolah tinggi di berbagai provinsi. Provinsi – provinsi yang ada di Indonesia juga ikut mengembangkan pendidikan yang terlambat itu. Salah satunya yaitu Bandung, provinsinya jawa barat.

    Total luas provinsi jawa barat yaitu sekitar 35.378 km², dengan popularitas penduduk sekitar 12.448.160 jiwa. Di daerah ini memang banyak terkenal atas keindahan alam serta tempat – tempat bersejarah. Jangan lupa pula, di Provinsi jawa barat juga terkenal akan keguruannya. Maksudnya majunya pendidikan disini memang diakui, itu berkat ilmu keguruan yang memang baik di wilayah ini. Perjuangan jawa barat yang terus memajukan pendidikan ini tidak luput dari sejarah colonial yang waktu ini menyerang tempat – tempat pendidikan di jawa barat. Maka dari itu semangat Provinsi jawa barat terus semangat karena pemicu ini yang membuat motivasi terus berlanjut. Sekolah tinggi yang mempelajari ilmu keguruan dan pendidikan di jawa barat salah satunya yaitu STP Jawa Barat.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Bandung

    Apa itu STP? STP merupakan singkatan dari Sekolah Tinggi Pertanian. Sekolah ini juga termasuk dalam pendidikan tinggi. Biasanya sekolah tinggi ini di bina oleh masyarakat setempat. Jadi STP itu merupakan sekolah berbasis pendidikan tinggi dan dibina oleh masyarakat. Di Provinsi jawa barat, ada STP Jawa Barat. STP  Jawa Barat mempunyai visi dan misi yaitu:

    VISI :

    "Menjadi Perguruan Tinggi unggulan yang mampu menjawab tantangan di era globalisasi dan menghasilkan sumber daya manusia profesional, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa."

    MISI :

    1. Menyelenggarakan pendidikan berbasis link and match.
    2. Menjalin kemitraan dan kerjasama dengan dunia usaha dan industri.
    3. Menjalankan sistem pendidikan yang berkualitas nasional dan internasional

    Dan di STP Jawa barat ini juga memiliki target dan tujuan yang akan dicapai, berikut target dan tujuan yang ingin dicapai oleh STP Jawa Barat :

    Target :

    Target yang harus dicapai oleh lembaga ini mampu menghasilkan lulusan dalam jangka waktu yang sesuai dengan kurikulum yang berlaku, yaitu pada tahun 2019 sesuai dengan Rencana Strategis 2014-2019. Semua lulusan diharapkan untuk mengejar karir sesuai dengan program studi pascasarjana dan untuk mengembangkan diri dalam profesi yang membuka usaha mandiri yang relevan dengan kompetensinya.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Tujuan :

    1. Membentuk siswa berbudi luhur, terampil dan bertanggung jawab untuk pengembangan bisnis dengan tetap berpegang teguh pada profesi.
    2. Siswa Mempersiapkan yang berkompeten di bidang Gizi Masyarakat dan Teknologi Pangan.
    3. Untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan profesional, independen bersemangat dan sangat kompetitif dalam memenuhi tuntutan dan kebutuhan bekerja dalam bisnis dan industri.

    Jurusan di sekolah tinggi pertanian jawa barat, yaitu :

    1. Jurusan                                : Agribisnis, Jenjang : S1, Akreditasi : C, Berlaku hingga : 17 Maret 2021
    2. Jurusan                                : Teknologi Pangan, Jenjang : S1, Akreditasi C, Berlaku hingga: 20 Mei 2021

     Itulah akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Pertanian Jawa Barat.(Iksan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Pertanian Jawa Barat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar