Kapolres Pekanbaru Pingsan Terhimpit Dorongan Mahasiswa di DPRD Riau

Daftar Isi

     

    PEKANBARU-Tehimpit saat massa dari Mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) melakukan aksi dorong di depan pintu pagar DPRD Riau, Kamis (26/9/2019) sore, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto pingsan dan terpaksa dibawa ke rumah sakit. Aksi demo penolakan terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) KPK, Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) juga melibatkan sejumlah pelajar.

    Peristiwa kolapsnya Kapolres bermula dari permintaan massa aksi yang menginginkan audiensi dengan anggota DPRD Riau. Sejumlah anggota DPRD Riau bersama Kapolres kemudian menemui mahasiswa yang terus melakukan orasi mengkritik kebijakan akan RUU KUHP dan RUU KPK ini. Saat audiensi berlangsung, tiba terjadi dorongan dari arah massa.

    Akibatnya, Kapolres Pekanbaru Kombes Pol Susanto dan beberapa peserta aksi terhimpit. Anggota DPRD Riau Kelmi Amri yang berdiri di dekat Kapolres dengan sigap menahan jatuhnya tubuh kapolres Susanto. Bersama peserta aksi, Kapolres kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolong medis.

    "Tadi kan mau audiensi. Jadi kan kami sama Pak Kapolres di depan. Enggak tau tiba-tiba aja ada dorongan dari arah massa. Kondisi berkecamuk, Pak Kapolres terhimpit,"  ujar Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Produk Hukum Sekretariat DPRD Riau Muflihun.(rie)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kapolres Pekanbaru Pingsan Terhimpit Dorongan Mahasiswa di DPRD Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar