Mahasiswa Berhasil Robohkan Pagar DPR/MPR RI

Daftar Isi

    JAKARTA- Ribuan mahasiswa yang menuntut penolakan RUU KPK dan RKHUP, Senin (24/9/2019) di Gedung DPR/MPR RI ini berhasil merobohkan salah satu pintu pagar setinggi 15 meter, yang menjadi pintu masuk ke gedung parlemen ini.

    "Cukup, adik-adik. Anggota kita tidak melawan, jangan terprovokasi," Ujar kapolres Jakarta Pusat, Herry Kurniawan di lokasi, seperti dikutip dari Republika.co.id

    Bukannya mundur, mahasiswa dan massa aksi malah membalas dengan lemparan. Suasana memanas, polisi kemudian kembali menembakkan gas air mata. Alhasil, efeknya mulai dirasakan hingga semua yang hadir di depan Gedung Senayan.

    "Provokator bukan mahasiswa, jangan terprovokasi. Mahasiswa mundur," Tambah Harry. 

    Sebagian mereka yang tak puas, justru mencoba menghancurkan pagar yang mengelilingi kompleks para anggota dewan tersebut. Mendapati kondisi demikian, kepolisian menembakkan water cannon ke kerimunan massa.

    Namun, tembakkan air itu tak menyurutkan massa mahasiswa. Mereka malah semakin bersemangat. Terbukti dengan semakin keras mereka mengoyak pagar dan sebagian lain berhasil mengokupasi satu mobil barikade polisi.

    Sekitar pukul 16.20 WIB mahasiswa berhasil menjebol satu pagar, namun tak berselang lama polisi langsung menembakkan gas air mata. Massa pun berlari berhamburan. Sekirar 20 menit berselang, polisi kembali menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa.

    Situasi terkahir pukul 16.43 terpantau polisi dengan menggunakan tameng sudah keluar dari gedung DPR. Mereka menembakkan puluhan gas air mata.

    Hingga pukul 16.00 WIB, masih terlihat massa yang masih berdatangan. Di sekitar Senayan, ribuan mahasiswa masih berupaya mendobrak dan memasuki Kompleks Parlemen. Aral masih melintang bagi mahasiswa, polisi kembali memperkuat barikade dan akses masuk ke DPR.(rie) 

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa Berhasil Robohkan Pagar DPR/MPR RI
    Sangat Suka

    75%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    25%

    Komentar