Gubernur Riau Kunjungi Pos Siaga Asap Human Initiative

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau berpoto bersam dengan Human Initiative

    LancangKuning.com, PEKANBARU - Gubernur Provinsi Riau H Syamsuar  melakukan kunjungan langsung ke Pos Siaga Asap Human Initiative  beserta rombongan yang terdiri dari Kepala Dinas kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM, Kepala RSUD Arifin Achmad dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau dan beberapa pejabat terkait.

    Pos siaga asap ini terletak di Jalan Paus Ujung No 1 B Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru Minggu (22/9/2019).

    Baca Juga: Fraksi PKS DPRD Inhu Kunjungi dan Reward kepada Dua Siswa SLBN

    Dalam kunjungannya, Gubernur Riau menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasinya untuk masyarakat Riau baik dalam kegiatan kemanusiaan yang telah dilaksanakan oleh relawan Human Initiative terkait kabut asap yang melanda Riau saat ini.

    "Sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas usaha yang telah dilakukan oleh relawan Human Initive ini semoga bermanfaat untuk masyarakat Riau dan pastinya kegiatan ini sangat membantu pemerintah Riau, khususnya pemerintah daerah," ucap Gubernur.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Orang nomor satu di Riau mengatakan, apabila ada pasien dari Pos siaga Human Initiative untuk dirujuk ke rumah sakit umum dan swasta wajib menerima. Sebelumnya, Pos Siaga Asap ini telah berjalan selama 1 Minggu sejak tanggal 16 September 2019. sejak dibuka sudah ada 96 pengunjung yang datang berobat dan 100 pengunjung yang hanya sebatas memanfaatkan ruang kedap asap.

    Pengunjung terdiri dari semua usia, mulai dari balita, ibu hamil, dewasa dan lansia. Fasilitas yang tersedia di pos siaga ini berupa obat-obatan, masker, tim medis dokter dan perawat, oksigen murni, nebulizer, wifi, serta hiburan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Selain itu Human Initiave Riau juga menyediakan layanan antar jemput, konsumsi secara gratis, dan juga menerima pasien yang ingin menginap akibat dampak dari kabut asap. Sejak pos ini di dirikan, kami sudah merujuk 1 balita ke rumah sakit swasta terdekat untuk mendapatkan fasilitas dan penanganan yang lebih lanjut.

    "Kami akan terus membuka pos siaga ini sampai status kondisi udara dikatakan baik. Rencananya kami juga akan menbuka lagi pos siaga ini di beberapa tempat," ucap Afrizal Mushavi Rapsanjani selaku Kepala Cabang Human Initiative Riau.

    Baca Juga: Mengkhwatirkan, Gubri Tetapkan Riau Keadaaan Darurat Pencemaran Udara

    Mari terus dukung kami untuk memberikan solusi peduli bagi masyarakat yang terdampak Kabut Asap melalui Rek. Bank Syariah Mandiri 5051.6061.77 a.n PKPU Pekanbaru  serta doa terbaik agar bencana kabut asap ini segera berakhir. More Info : Call Center 0812-7578-6120. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubernur Riau Kunjungi Pos Siaga Asap Human Initiative
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar