Akhir Pekan, Harga Beras Terpantau Stabil

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi beras

    LancangKuning.com, JAKARTA -- Harga beras terpantau stabil hingga akhir pekan kemarin. Beras kualitas super II dibanderol Rp12.600 per kilogram (Kg). Harga beras kualitas super termahal ada di kisaran Rp14 ribu hingga Rp 15 ribu per Kg, seperti di Padang, Pekanbaru, Tangerang, Pontianak, hingga Sorong.

    Sementara itu, untuk harga termurah ada di kisaran Rp9.000-Rp10.500 per Kg, tersebar di Majene, Bone, Lombok, Malang, dan Wonogiri.

    Baca Juga: Kondisi Udara di Inhil Masuk Kategori Berbahaya

    Adapun berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, beras kualitas medium I dan II dipatok masing-masing Rp11.800 per Kg dan Rp11.550 per Kg sampai Jumat, (20/9) lalu.

    Selain kedua jenis di atas, harga beras kualitas bawah I dan II juga stabil dipatok sebesar Rp10.650 per Kg dan Rp10.250 per Kg.

    Baca Juga: Yayasan As-Shofa akan Gelar Acara Seminar Parenting Islami Bersama Bunda Ivo, Dapat Buku, Snack dan Sertifikat

    Komoditas lain terpantau turun harganya, yakni cabai merah besar, daging ayam ras segar, dan daging sapi kualitas I dan II. Tren penurunan harga bervariasi mulai dari 0,04 persen hingga 1,09 persen, melansir CNN Indonesia.Com

    Harga cabai merah besar, misalnya dipatok Rp42.550 per Kg. Namun, harga terendah dan tertingginya terpaut jauh. Harga terendah dipatok di kisaran Rp19 ribu di Sumenep, tetapi harga tertingginya menyentuh Rp80 ribu per Kg di Pangkal Pinang.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sedangkan, untuk daging ayam ras segar dibanderol Rp31.750 per Kg, dengan harga terendah Rp15.250 di Palopo dan harga tertingginya sebesar Rp45 ribu di Padang.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Selain komoditas di atas, harga-harga cenderung naik tipis, seperti cabai merah keriting, cabai rawit hijau, bawang putih ukuran sedang, bawang merah ukuran sedang, gula pasir lokal, dan telur ayam ras segar, serta minyak goreng kemasan. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akhir Pekan, Harga Beras Terpantau Stabil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar