IZI Riau Ringankan Beban Biaya Pendidikan Dhuafa

Daftar Isi

     
    Foto: Dok.IZI Riau

    Lancang kuning.Com, PEKANBARU - Pekanbaru beberapa terakhir ini mengalami kabut asap pekat (Tebal), hampir diseluruh wilayah Kabupaten/Kota mengalami hal yang sama.

    Atas musibah ini, IZI Riau tetap menyalurkan bantuan biaya pendidikan kepada mustahik yang terlilit hutang-piutang di sekolah. Ada 9 orang mustahik yang mendapat bantuan biaya pendidikan.

    Baca Juga: Kabut Asap Semakin memburuk, LAZNas Chevron Indonesia Buka 10 Posko Sehat Bebas Asap

    Penyaluran biaya pendidikan dilaksakan di Masjid Al-Iklas Per.Villa Permata Paus, Kelurahan Tangkerang Barat, Pekanbaru. Pada umumnya mereka terkendala dengan biaya seragam serta SPP (Komite) sekolah, bantuan tersebut langsung diserahkan kepada orang tua siswa.

    Para penerima bantuan berasal dari berbagai kelurahan yang ada di Pekanbaru. Sebelum bantuan diberikan kepada para mustahik, mereka diberikan tausiyah oleh Ustad Arrasyidin Akmal Domo selaku kordinator program pembinaan mustahik.

    "Salah satu bentuk rasa syukur kita kepada Allah adalah kita masih istiqomah menjaga amanah Allah berupa anak dengan memberikannya pendidikan yang baik, mudah-mudahan ilmu yang anak kita tuntut akan menaikkan derajat kita di dunia maupun di akhirat," ujar ustad Rasyid.

    Baca Juga: Cukai Rokok Resmi Naik, Harga Eceran Melambung

    Selesai mendengarkan tausiyah, Y.J Sampurna selaku Kepala Cabang IZI Riau lansung memberikan bantuan pendidikan kepada para mustahik. Kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama para mustahik dengan karyawan IZI Riau. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel IZI Riau Ringankan Beban Biaya Pendidikan Dhuafa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait