Gus Sabuth Isi Tausiyah di Desa Kundur, Kepulauan Meranti

Daftar Isi

     

    Foto: Gus Sabuth saat memberikan tausiyah kepada masyarakat Meranti

    LancangKuning.Com, MERANTI - KH Agus Sabuth Panoto Projo, atau biasa dikenal Gus Sabuth asal Jawa Timur mengisi tausiyah (Dzikrul Ghofilin) di Desa Kundur, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Meranti, Selasa (10/9/2019).

    Acara Dzikrul Ghofilin dihadiri banyak masyarakat umum, kegiataan diisi dengan lantunan sholawat dan syair nasehat oleh Grup Hadroh remaja pemuda Desa Kundur.

    Baca Juga: Aksi Peduli Dampak Asap Warg Pasundan Riau, MRI Riau dan ACT Riau Berbagi Masker Gratis

    Kepala Desa Kundur sekaligus mewakili segenap panitia Miswanto mengucapkan terima kasih kepada Kiyai Gus Sabuth beserta tamu undangan yang telah hadir ditempat acara ini, dalam rangka memperingati Bulan Muharram dengan tujuan agar masyarakat damai sejahtera serta menjadikan kampung baldatun toyyibatun warobbun ghofur.

    "Terimaksih juga kami sampaikan kepada pemerintah daerah Kabupaten dan Kecamatan serta para dermawan donatur yg ikut serta membantu dalam mensuksekan acara ini," imbuhnya.

    Dalam isi tausiyah ceramah agama Gus Sabuth memperkenal kembali tentang sejarah dzikrul ghofilin yang dibuat oleh Gus Miek yang bertujuan sebagai amalan dzikir penentram jiwa sebagai ungkapan syukur atas segala nikmat yang Allah swt yang telah diberikan.

    Beliau juga menyampaikan cerita sejarah karomahnya Gus Miek sebagai manusia yang diberikan keistimewaan oleh allah swt.

    "Semoga dengan dzikrul ghofilin ini allah swt senantiasa mengampuni  keluarga kita dan masyarakat hingga kemudian kita termasuk orang yang pandai bersyukur sehingga allah menambah kenikmatannya yang terbaik kepada kita semua. Dan  mudah-mudahan allah masukkan kita ke syurganya kelak. Amin," kata Gus Sabuth, Kamis (12/9/2019).

    Salah satu peserta dzikrul ghofilin Gusfriadi merasa sangat senang dan mengapresiasi terhadap pemerintah desa kundur yang mengagendakan acara tersebut. Menurutnya, ini merupakan moment yang tepat bukan hanya pada bulan mulia muharram tapi juga saat Riau sedang diberikan asap dimana mana wabilkhusus di Meranti.

    Baca Juga: Buka Jambore Pustaka Siak 2019, Bupati Alfedri Ajak Budayakan Literasi Dari Keluarga

    "Semoga dengan acara dzikiran dan tausiyah ceramah agama ini kita menyerahkan sepenuhnya terhadap allah swt untuk mengembalikan udara yang sehat buat masyrakat kita," tutur haru salah satu peserta.

    Acara berlangsung sangat khidmat dimulai dengan dzikrul ghofilin bersama dan diakhiri dengan ceramah agama oleh Gus sabuth serta salaman bersama masyarakat yang hadir. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gus Sabuth Isi Tausiyah di Desa Kundur, Kepulauan Meranti
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar