Syahrul Siap Maju Lagi di Pilkada Siak

Daftar Isi

    Foto : Ketua DPC PDI Perjuangan Siak H Syahrul

    LancangKuning.com, SIAK - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten SIak Syahrul siap maju lagi sebagai calon kepala daerah ataupun calon wakil kepala daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Siak 2020 mendatang, Syahrul sebelumnya pernah ikut pada Pilkada  Siak 2015 lalu.

    "Kalau perintah partai saya diminta untuk maju, saya siap," kata Syahrul, Selasa (10/9/19) di kantor PDI Perjuangan Siak.

    Syahrul mengatakan, ia sebagai petugas partai, jika sewaktu-waktu partai memerintahkan kader, kader tersebut harus siap, begitu juga ia jika partai menginginkan dia untuk maju.

    "Tentu pengalaman lama menjadi pelajaran bagi kita, dan kita harus tatap masa depan dengan startegi yang lebih baik lagi," kata mantan wakil ketua DPRD Siak itu.

    Ia mengaku, sejauh ini ia dan partainya terus melakukan komunikasi piolitik dengan semua partai di tingkat daerah, dengan harapan bisa membangun koalisi pada Pilkada 2020 mendatang.

    "Semua partai sudah kita melakukan komunikasi, kecuali Golkar, karena Golkar sejauh ini masih fokus untuk mencari siapa yang akan menduduki kursi ketua DPRD Siak 2019-2024," ujarnya.

    Syahrul tidak menafik kemungkinan, ia bersama ketua PAN Siak yang juga Bupati Siak saat ini H Alfedri sudah menjalin komunikasi untuk kemungkinan berkoalisi di Pilkada.

    "Karena di Riau sejumlah daerah, PDI Perjuangan dan PAN sudah hampir dipastikan akan berkoalisi, mungkin saja di Siak juga seperti itu," kata Syharul

    Syahrul yang baru saja kembali terpilih menjadi ketua DPC PDI Perjuangan periode 2019-2024 itu mengatakan, untuk Pilkada 2020 PDI Perjuangan dipastikan akan berkoalisi dengan partai lain, karena kursi partai besutan Megawati Soekarno Putri itu hanya memilki 4 kursi di parlemen, dan dibutuh 4 kursi lagu untuk mengusung pasangan calon.

    "Sejauh ini, pak Sayed Abubakar Assegaf juga intern melakukan komunikasi dengan PDI Perjuangan, yang jelas siapapun yang diusung partai kita wajib untuk memenangkannya," tegasnya.

    PDI Perjuangan sendiri, hari ini hingga 21 September mendatang sudah mulai membuka penjaringan calon kepal daerah dan calon wakil kepala daerah. Dan 23 September mendatang, nama-nama tersebut akan diserahkan ke DPP PDI Perjuangan. (LK/Gus_li)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Syahrul Siap Maju Lagi di Pilkada Siak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar