Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Teknologi Semarang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Akreditasi, hal yang penting bagi suatu sekolah. Karena akreditasi ini menentukan minat siswa untuk masuk ke suatu sekolah dengan jenjang yang lebih tinggi. Penerapan akreditasi ini dilakukan agar para peserta didik mengetahui kelayakan serta kriteria dari sekolah yang ingin dimasukinya telah memenuhi standar atau belum. Akreditasi ini di lakukan oleh suatu lembaga yang memang sudah disahkan oleh Negara kita yaitu Indonesia. Sekolah tinggi yang ada di Indonesia memang memerlukan akreditasi ini. Mungkin barang kali ada sekolah yang belum terakreditasi tapi kriteria dan nilai sekolah itu sudah bagus, mengapa demikian? Itu karena kemungkinan sekolah tersebut memang belum mendaftar dalam suatu system akreditasi.

    Berbicara mengenai system pendidikan, di Indonesia sendiri ada beberapa tingkatan dan tingkatan terakhir adalah pendidikan tinggi. Pada pendidikan tinggi, program pendidikannya mencangkup diploma (D-I, D-II, D-III dan D-IV), sarjana (S1), magister (S2), doctor (S3) dan spesialis. Pendidikan tinggi atau  yang sering disebut perguruan tinggi dijalankan oleh pemerintah, namun ada juga yang dijalankan oleh pihak swasta. Di Indonesia sendiri, ilmu pengetahuan sudah menyebar hingga ke segala pelosok daerah. Ada banyak jenis ilmu pengetahuan, salah satunya ilmu hukum.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Bsi Yogyakarta

    Di Indonesia, banyak sekolah – sekolah yang dibangun. Pendidikan di zaman yang serba modern, maka juga diperlukan juga pendidikan yang mendukung perkembangannya. Maka dari itu banyak wilayah – wilayah yang membangun sekolah – sekolah agar terciptanya pendidikan yang meluas, sederhana, efektif, serta berkembang seiring berjalannya waktu. Hal itu jugalah yang dipikirkan oleh provinsi Jawa Tengah.

    Provinsi yang mempunyai banyak tempat – tempat sejarah yang menakjubkan, dengan ini juga berjalan pada pendidikan yang telah berkembang, Jawa Tengah juga merupakan salah satu provinsi yang banyak dengan umat muslimnya. Provinsi tersebut juga banyak menuai budaya yang dijunjung tinggi. Di Provinsi Jawa Tengah, banyak sekolah tinggi yang didirikan serta da juga akademi yang juga didirikan. Salah satu akademi di Jawa Tengah yaitu Akademi Teknologi Semarang.

    Akademi Teknologi Semarang yang beralamat di Jalan Lontar, nomor 1 Sidodadi Timur – Doctor Cipto 50252, Jawa tengah. Teknologi sekarang masih juga dikembangkan. Untuk dasar pembelajaran yang ada di akademi yaitu tentang teknik mesin. Berdiri sejak tanggal 6 Januari 1979 dengan nomor sk 465KKPTVI979 tanggal sk 10 juni 1979. Sekolah ini sudah berjalan selama 40 tahun, itu merupakan hal yang sangat memukau bagi akademi ini. Karena sudah aktif dan terus berkembang hingga sekarang. Di akademi ini mempunyai tiga (3) prodi, yaitu :

    1.  Prodi                : Teknik Sipil

         Strata               : Diploma Tiga (D3)

         Akreditasi       : C

         No Sk               : 349/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/VIII/2014

         Kedaluarsa     : 29 September 2019

         Status              : Aktif (Masih Berlaku)

         Tahun SK        : 2014

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka

    2.  Prodi                : Teknik Elektro

         Strata               : Diploma Tiga (D3)

         Akreditasi       : C

         No Sk               : 466/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/XII/2014

         Kedaluarsa     : 14 Desember 2019

         Status              : Aktif (Masih Berlaku)

         Tahun SK        : 2014

    3.  Prodi                : Teknik Mesin

         Strata               : Diploma Tiga (D3)

         Status              : Aktif (Masih Berlaku)

    Barang yang dinamai Teknologi ini sangat banyak manfaatnya untuk menyederhanakan suatu pekerjaan. Jika kita sudah mengetahui suatu system teknologi, maka akan mudah untuk kita membuat suatu teknologi sederhana yang akan menyederhanakan pekerjaan kita, mungkin untuk membantu orang tua, orang lain, maupun diri kita sendiri. Untuk prospek kerja teknik mesin, banyak peluangnya. Salah satunya untuk menjadi mekanis suatu teknologi. Untuk gaji dari seorang mekanis handal, bisa lebih dari 5 juta per bulan. Jika anda orang yang kurang minat bekerja dibawah orang lain maka buatlah lapangan pekerjaan sendiri. Jadi anda bisa membuka lapangan kerja untuk orang lain.(Bintang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Teknologi Semarang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar