Perusahaan Teknologi Tertua di Dunia

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Teknologi adalah hal yang tidak bisa dipungkiri untuk zaman yang serba modern. Memang banyak perkembangan yang dilalui untuk mengembangkan sampai sekarang bisa menjadi salah satu barang yang penting bagi manusia.  Ini mulai dikembangkan sejak zaman dahulu. Untuk perkembangannya dimulai pada awal munculnya manusia.

    Teknologi yang seperti ini dimaksudkan untuk teknologi non-machine atau yang belum menggunakan mesin baja. Teknologi ini bermaksud teknologi sederhana yang digunakan untuk hanya untuk mengurangi beban pekerjaan manusia, seperti katrol. Katrol juga merupakan teknologi sederhana yang bisa membantu manusia mengangkat suatu barang yang berat nya lebih dari 100 kilogram dengan mudah. Peradaban yang mengembangkan teknologi sederhana yaitu pada peradaban zaman mesir kuno, ini terbukti dari adanya bangunan piramida dan spinx.

    Untuk perkembangan yang sudah menggunakan permesinan, dimulai dari adanya mesin uap pertama yang menggunakan teknik mekanika dari gagasan ilmu fisika yang mempelajari daya suhu ruang untuk menciptakan gerak. Mesin uap pertama yang di temukan pada masa yunani untuk karya-karya Archimedes (287 SM – 212 SM), seorang ilmuan fisika yang mempelajari tentang hukum gerak benda. Mulai dari kian masa Archimedes tentang uap, maka tumbuh pula teknologi teknologi yang lain, mengenai kendaraan, alat hitung yang disebut computer, lalu dikembangkan pula sampai sekarang telepon cerdas yang disebut smartphone.

    Untuk mengembangkan sebuah teknologi, maka dibutuhkan pula sebuah organisasi yang memang menampung para ilmuan, setelah berkembang, maka teknologi mulai disebarkan di dunia dan menjadikan teknologi sebagai alat ekonomi bisnis. Setelah teknologi tersebar, saat itu juga banyak perusahaan yang mengembangkan bisnis teknologi. Perusahaan tersebut bisa berupa jasa, jual, maupun barter. Untuk perusahaan yang menjual barang yang diproduksi, ada beberapa perusahaan tertua yang menjalani bisnis usahanya yang berbasis teknologi, yaitu :

    1. General Electric Company (1892)

    Perusahaan ini berjalan pada produksi lampu. Sebelum adanya sebuah computer dan gadget, maka lampulah yang saat itu terkenal, dan sangan menjanjikan untuk hasil yang diperjual belikan. Saat zaman dahulu, lampu merupakan teknologi yang sangat berguna untuk menerangi saat gelap, itu menjadi awal mula penemuan computer berbasis lampu.

    Baca Juga : Tanda yang Harus Kamu Tahu Bahwa Gadget Kamu Kena Hack

    Perusahaan ini merupakan perusahaan yang menjadi kolaborasi dari dua perusahaan yang bersaing. Dua perusahaan tersebut yaitu Edison General Electric Company yang didirikan oleh Thomas Alva Edison sekitar pada 1890 dan Thomson-Houston Company. Setelah berbincang bincang, akhirnya kedua perusahaan bergabung pada tahun 1892. GE Company ini berarti sudah lebih dari 127 tahun, merupakan perusahaan teknologi tertua.

    2. AT&T (1901)

    AT merupakan kepanjangan dari American Telephone dan T merupakan Telegraph, jadi AT & T merupakan singkatan dari American Telephone and Telegraph. Perusahaan ini bergiat dalam bidang komunikasi, foto, dan lain sebagainya.  Sejarah dari perusahaan ini awalnya merupakan turunan dari salah satu perusahaan BT (Bell Telephone) Company yang perusahaannya didirikan oleh Alexander Graham Bell pada tahun 1877 setelah penemuan teleponnya.

    Setelah itu AT&T menjadi perusahaan yang paling utama setelah mengakuisisi perusahaan Bell pada tanggal 31 Desember 1899. Untuk daftar keresmiannya perusahaan ini terdaftar pada tahun 1901. Jadi untuk total aktifnya yaitu sekitar 118 tahun.

    3. IBM (1915)

    Perusahaan ini mengeluti usaha di bidang teknologi informasi. Untuk namanya sendiri mungkin tidak sing lagi. Karena perusahaan ini merupakan perusahaan teknologi informasi terbesar di dunia. IBM merupakan singkatan dari International Business Machines, perusahaan ini berasal dari Amerika Serikat, memproduksi perangkat keras dan perangkat lunak. Awalnya perusahaan ini dikenal dengan nama Computing Tabulating Recording atau yang disingkat CTR yang membuat sebuah tabulasi. Nama dari CTR kemudian telah terdaftar di NYSE pada tahun sekitar 1915 serta mulai menuai nama IBM beberapa tahun kemudian. Jadi umur dari perusahaan IBM ini sekitar 105 tahun.(Bintang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Perusahaan Teknologi Tertua di Dunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar