Kelebihan dan Kekurangan Zalora

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Seiring dengan perkembangan teknologi, sistem ekonomi juga berkembang. Sebelumnya, orang menggunakan sistem barter di mana mereka bertukar barang untuk memenuhi kebutuhan mereka tanpa mempertimbangkan nilai barang yang sama atau tidak. Kemudian mereka mulai mengenali suatu nilai yang berarti barang memiliki nilai seperti dalam bentuk emas, perak, dan yang terakhir adalah uang.

    Perkembangan nilai uang berkembang pesat seiring dengan sistem ekonomi yang ada di negara ini dan di seluruh dunia. Di masa lalu, penjual dan pembeli harus berhadapan muka. Saat ini, pelanggan dapat menerima barang bahkan tanpa bertemu penjual. Dengan menggunakan gadget, pelanggan dapat berbelanja tanpa menghabiskan waktu dan tenaga untuk pergi ke pusat perbelanjaan. Pertemuan tidak langsung antara pembeli dan penjual umumnya terjadi dalam sistem yang disebut marketplace, e-commerce, toko online, dll.

    Dalam artikel ini, kita akan mempelajari kelebihan dan kekurangan pasar. Pernahkah Anda mendengar Lazada, Ali Express, atau Zalora? Ini adalah beberapa contoh. Pasar tidak yang menghasilkan produknya sendiri, tetapi menyediakan tempat untuk menyatukan banyak penjual dan pembeli, fasilitas untuk mendukung transaksi penjualan, dan infrastruktur canggih, saat ini kita akan membahas salah kelebihan dan juga kekurangan dari salah satu situs e-commers yaitu Zalora.

    Zalora adalah situs e-commers khusus yang menjual produk-produk fashion. Untuk kamu yang biasa suka mengikuti trend fashion terkini dan selalu ingin tampil gaya, maka situs zalora ini merupakan situs yang tepat untuk kamu yang sedang ingin mencari beragam produk fashion terbaru.

    Kelebihan Dari Zalora

    Zalora ini sendiri ini juga mempunyai kelebihan yang menjadikannya alasan untuk banyak orang sangat suka untuk berbelanja di Zalora, berikut keunggulan yang ada di Zalora :

    1. Tampilan Nya Yang Mudah Digunakan

    Zalora in mempunyai tampilan situs maupun aplikasi yang sangat user friendly yang sangat memudahkan penggunanya dalam memilih dan juga membeli sebuah produk, check out, dan juga saat ingin melihat menus yang ada.

    Produk yang di tampilkan oleh Zalora di dalam tampilan nya sendiri juga telah menggunakan model gambar yang high quality sehingga detail dari gambar produk yang ada di Zalora bisa diperbesarkan dan akan tampak jelas.

    1. Tersedia Layanan Gratis Ongkos Kirim

    Jika kamu melakukan pembelian di atas Rp 200 ribu, biasanya kamu akan mendapatkan ongkos kirim gratis dalam pembelian. Hal itu akan sangat lumayan, karena bisa membuat kamu menjadi lebih hemat.

    Bukan hanya itu, Zalora sendiri juga menyediakan gratis 30 hari pengembalian barang apabila barang yang dikirim tidak sesuai dengan pesanan, nanti nya pembeli bisa mengembalikan barangnya yang telah dikirim dan menukar dengan produk yang sesuai dengan pesanan nya tanpa di bebani ongkos kirim lagi.

    Bila stok barang yang akan di tukar nantinya telah habis, maka Zalora akan mengembalikan semua uang anda 100 persen.

    1. Semua Produk Bermerk Original

    Zalora tidak pernah menyediakan barang-barang palsu atau biasa di sebut KW, semua produk yang terdapat di Zalora ini sendiri dijamin 100 persen asli original. Bukan hanya merek-merek ternama saja yang ada di Zalora, Zalora juga menyediakan merek-merek lokal yang berkualitas sangat baik. Dan pastinya kualitas merek lokal ini juga sangat tidak kalah saing dari merek-mrek luar negeri.

    1. Tersedia Fitur Voucher Belanja

    Fitur voucher yang ada di Zalora ini sangat lah memungkinkan anda untuk belanja menjadi lebih hemat dengan tersedianya potongan harga hingga 15 persen.

    Kekurangan Saat Belanja Di Zalora

    Kelemahan yang terdapat di Zalora ini sendiri tidaklah terlalu banyak, hanya saja saat kamu ingin melakukan konfirmasi pembayaran masih harus menggunakan sistem manual, sehinga memakan waktu yang agak lama dan juga memerlukan waktu beberapa jam.

    Kelemahan yang berikut ini terdapat pada jangka waktu pengirimannya, yang agak lama yang bisa sampai memakan waktu 1 sampai 2 minggu barang baru bisa di terima oleh pembeli.

    Itu lah tadi kelebihan dan juga kekurangan yang terdapat pada Zalora yang mungkin bisa sangat membantu kamu dalam berbelanja. (Doni)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kelebihan dan Kekurangan Zalora
    Sangat Suka

    20%

    Suka

    80%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar